fbpx

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Everton : Arsenal Pesta Gol Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Arsenal yang menjadi tim tuan rumah sukses memenagkan pertandingan saat melawan Everton dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Emirates Stadium, Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Arsenal yang menjadi tim tuan rumah bermain sangat percaya diri dan mendominasi laga sejak menit pertama di mulai. Mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk Everton mengembangkan permainannya. Arsenal pun mencetak lima gol yang disumbangkan oleh Gabriel Martinelli di menit ke-27 (P), Eddie Nketiah di menit ke-31, Cedric Soares di menit ke-56, Gabriel Magalhaes di menit ke-59, dan Martin Ødegaard di menit ke-82. Sedangkan satu gol Everton diciptakan oleh Donny van de Beek di menit ke-45+3′.

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Everton.

Arsenal langsung memberikan tekanan kepada Everton sejak menit awal pertandingan di mulai. Namun beberapa kali peluang yang di dapatkan oleh Arsenal masih dapat dipatahkan dan di gagalkan oleh barisan pertahanan dari Everton.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-27 setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Alex Iwobi melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti saat menghalau tendangan dari Gabriel Martinelli. Gabiel Martinelli yang mengambil tendangan itu berhasil mengeksekusinya. Skor pun menjadi 1-0.

Tidak perlu waktu lama untuk Arsenal mencetak gol kedua mereka. Di menit ke-31, melalui situasi cornerkick, Bukayo Saka yang mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang disambut oleh sundulan dari Gabriel Martinelli dan langsung dilanjutakan oleh tandukan dari Eddie Nketiah yang berhasil bersarang didalam gawang Everton. Skor pun menjadi 2-0.

Pada perpanjangan waktu babak pertama, Everton yang sedang tertinggal dua angka akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan mereka. Bermula dari Alex Iwobi di sisi kanan memberikan bola kepada Dominic Calvert-Lewin yang langsung mengirimkan umpan datar dan di selesaikan dengan baik oleh Donny van de Beek. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo serangan mereka. Tim tuan rumah ini terus memberikan tekanan kepada pertahanan Everton untuk menambah keunggulan. Usaha mereka pun berbuah hasil pada menit ke-56. Lewat situasi cornerkick, Bukayo Saka memberikan umpan datar kedalam kotak penalti yang langsung disambut oleh Cédric Soares yang terbebas dari penjagaan dan melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-1.

Selang tiga menit kemudian, Arsenal mencetak gol keempat mereka. Cédric Soares yang mendapatkan bola muntahan di depan kotak penalti, mengontrolnya dan memberikan bola kepada Gabriel Magalhaes. Ia pun melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Skor menjadi 4-1.

Di menit akhir pertandingan waktu normal Arsenal memperjauh keunggulan mereka tepatnya pada menit ke-82. Nicolas Pépé di sisi kanan mengoper bola kepada Martin Ødegaard yang melewati satu pemain bertahan Arsenal dan menyempurnakannya dengan tendangan kaki kiri. Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan kali ini untuk kemenangan Arsenal 5-1.

Susunan Pemain Arsenal Vs Everton

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Mohamed Elneny, Granit Xhaka,; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Everton (5-4-1): Asmir Begovic; Jarrad Branthwaite, Michael Keane, Mason Holgate; Jonjoe Kenny, Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Alex Iwobi; Dele Alli, Dominic Calvert-Lewin, Demarai Gray.

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *