fbpx

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Leeds United : Arsenal Berhasil Meraih Kemenangan Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Arsenal sukses meraih poin penuh setelah sukses mengalahkan Leeds United dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Emirates Stadium pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB.

Arsenal sangat mendominasi pertandingan kali ini, mereka tidak membiarkan tim tamu Leeds United untuk mengembangkan permainan. Terlihat dari statistik, Leeds United hanya mampu melepaskan tiga tendangan yang dua diantaranya mengarah ke gawang Arsenal. Tim tuan rumah Arsenal unggul berkat dua gol cepat yang diciptakan oleh Eddie Nketiah di menit ke-5 dan 10. Sementara Leeds United baru dapat mencetak gol pada babak kedua melalui Diego Llorente di menit ke-66.

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Leeds United.

Arsenal yang menjadi tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat mereka yang di cetak melalui Eddie Nketiah. Ia berhasil merebut bola dari kiper Leeds Illan Meslier dan melesatkan tendangan ke gawangnya. Skor pun menjadi 1-0.

Selang lima menit kemudian tepatnya di menit ke-10, Arsenal menggandakan keunggulan mereka lewat gol kedua dari Eddie Nketiah yang menerima umpan tarik dari Gabriel Martinelli di sisi kiri. Ia menyempurnakan umpan tersebut dengan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke-27, Leeds mendapatkan petaka setelah dikeluarkannya Luke Ayling. Setelah meninjau VAR, wasit Chris Kavanagh menganggap pelanggaran yang berbahaya Luke Ayling terhadap Gabriel Martinelli.

Unggul jumlah pemain, Arsenal pun makin leluasa menyerang pertahanan Leeds. Namun, mereka masih belum bisa menyempurnakan peluang-peluang yang dimiliki. Sedangkan Leeds United hanya bisa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik yang mereka dapatkan. Skor 2-0 tetap tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum.

Arsenal langsung mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua, pada menit ke-48, melalui Gabriel Martinelli yang melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, namun tendanganya masih bisa diamankan oleh kiper Leeds Illan Meslier.

Pada menit ke-51, Arsenal memiliki kesempatan untuk mencetak angka. Gabriel Martinelli kembali melepaskan tendangan yang berbahaya kearah gawang Leeds United, namun kiper Leeds dengan sigap mengamankan gawangnya.

Arsenal yang berupaya menambah keunggulan mereka justru harus kebobolan di menit ke-66 melalui situasi cornerkick. Junior Firpo yang menyambut umpan lambung cornerkick dengan sundulannya langsung saja di sambar oleh Diego Llorente di depan gawang Arsenal. Skor pun menjadi 2-1.

Di akhir babak kedua selesai pada menit ke-90, Arsenal mendapatkan peluang lewat tendangan Nicolas Pepe dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh pemain bertahan Leeds. Hingga pertandingan selesai, Arsenal gagal menambah keunggulan sehingga pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Arsenal Vs Leeds United

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Cedric Soares, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Diego Llorente, Junior Firpo, Mateusz Klich, Kalvin Phillips, Raphinha, Daniel James, Jack Harrison, Joe Gelhardt.

Pelatih: Jesse Marsch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *