fbpx

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester united : Arsenal Berhasil Meraih Poin Penuh Saat Melawan The Red Devils

BERITA BOLA Arsenal yang menjamu Manchester United di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Emirates Stadium, Sabtu, 23 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat, kedua tim ini sama-sama bermain ngotot untuk memenangkan pertandingan. Namun tim tuan rumah bermain dengan lebih percaya diri. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dicetakan oleh Nuno Tavares di menit ke-3, Bukayo Saka di menit ke-32 (P) dan Granit Xhaka di menit ke-70. Sementara Manchester United mencetakan gol pada menit ke-34 melalui Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Manchester United.

Pada awal menit pertandingan tepatnya menit ke-3, Granit Xhaka mengirimkan umpan kepada Bukayo Saka di sisi kanan. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi David de Gea dapat menepis tendangan tersebut. Nuno Tavares yang mendapatkan bola muntahan tersebut dapat menyambar tendangannya baik. Skor pun menjadi 1-0.

Arsenal memberikan ancaman kepada gawang Manchester United di menit ke-25 Melalui Eddie Nketiah. Mohamed Elneny yang mendapatkan bola di sisi tengah mengopernya kepada Martin Ødegaard dan langsung memberikan backheel kepada Eddie Nketiah, ia pun melepaskan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Namun De Gea masih dapat melakukan penyelamatan yang baik.

Manchester United mendapatkan petaka pada menit ke-30. Bermula dari Bukayo Saka yang melakukan umpan satu dua dengan Martin Ødegaard dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Alex Telles. Wasit pun memberikan hukuman penalti setelah mengecek melalui VAR. Bukayo Saka yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusinya. Skor menjadi 2-0.

Selang dua menit kemudian di menit ke-34. Manchester United dapat menyamakan kedudukannya melalui Jadon Sancho di sisi kiri mengoper bola kepada Nemanja Matić yang langsung melanjutkannya dengan memberikan umpan lambung dan disambut oleh bintang mereka Cristiano Ronaldo. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Sampai berakhirnya babak pertama, kedua tim ini tidak dapat mencetak gol tambahan lagi, Manchester United masih kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Kedudukan bertahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Manchester United hampir memperkecil ketertinggalan mereka. Pasalnya di menit ke-55 Manchester United mendapatkan hadiah penali. Bruno Fernandes yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut gagal memanfaatkannya. Tendangan yang ia lesatkan mengenai tiang dari gawang Arsenal.

Arsenal menambah keunggulan mereka di menit ke-70, Mohamed Elneny merebut bola dan mengopernya kepada Granit Xhaka yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki dari luar kotak penalti. De Gea pun tidak dapat mengahalau tendangannya tersebut. Skor menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Manchester United tidak mampu mencetakan gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Skor berakhir dengan 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Arsenal Vs Manchester United

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, C. Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Ealanga, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *