fbpx

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Wolverhampton Wanderers : The Gunners Berhasil Menang Di Menit Akhir

Soccer Football - Premier League - Arsenal v Wolverhampton Wanderers - Emirates Stadium, London, Britain - February 24, 2022 Arsenal's Nicolas Pepe celebrates scoring their first goal with Bukayo Saka Action Images via Reuters/Matthew Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

BERITA BOLA Arsenal berhasil meraih poin penuh dengan skor 2-1 pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan laga tunda pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Emirates Stadium, Jumat, 25 Febuari 2022 dini hari WIB.

Meskipun Arsenal bermain di rumah sendiri, mereka justru tertinggal angka terlebih dahulu melalui gol Hwang Hee-chan di menit ke-10. Arsenal baru bisa meyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-82 yang di ciptakan oleh Nicolas Pepe dan gol kemenangan mereka tercipta pada perpanjangan waktu babak pertama melalui gol bunuh diri Jose Sa (90+5)(OG).

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Wolverhampton Wanderers.

Wolverhampton Wanderers yang bermain sebagai tim tamu melakukan permainan agresif. Enam menit laga berjalan, gawang arsenal di kejutkan oleh gol Roman Saiss. Namun sayang gol tersebut di anulir oleh wasit karena menurut hakim garis Saiss sudah terjebak di dalam posisi offside.

Pada menit ke-10, Wolverhampton baru benar-benar bisa membuka keunggulan. Pemain bertahan Arsenal Gabriel Magalhaes melakukan blunder pada saat mengoper bola kepada Aaron Ramsdale yang kemudian di rebut oleh Hwang Hee-Chan. Ia menggocek Ramsdale dan melesatkan tendangan yang bersarang ke dalam gawang Arsenal. Skor kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak perlu menunggu lama, tiga menit berselang Wolverhampton mendapatkan kesempatan lagi. Raul Jimenez yang mendapatkan peluang tersebut masih gagal untuk menambah angka untuk timnya.

Arsenal mendapatkan peluang melalui Gabriel Martinelli. Ia menerima umpan datar dari Alexandre Lacazette yang kemudian di sambar dengan tendangannya, akan tetapi tendangannya itu masih melambung sedikit di atas gawang Wolverhampton.

Wolverhampton kembali mendapatkan peluang, Ruben Neves memberikan umpan terobosan kepada Raul Jimenez. Pemain asal Meksiko itu melesatkan tendangan, sayang tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang yang di jaga Aaron Ramsdale.

Beberapa menit kemudian, tuan rumah balik memberikan serangan. Bukayo Saka yang berad di sisi kanan, mengoper bola kepada Alexandre Lacazette. Akan tetapi Conor Coady pemain bertahan Wolverhampton berusaha menghalau serangan itu sehingga Lacazette kesulitan untuk mengeksekusi kesempatan itu.

Kedua tim ini sama-sama mendapatkan kesulitan dalam penyelesaiaan akhir. Mereka menampilkan permainan bertahan yang cukup baik. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan 0-1 untuk Wolverhampton.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton yang berusaha menambah keunggulan mereka berhasil mendapatkan peluang. Daniel Podence memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti dan di terima oleh Hwang Hee-chan yang bebas dari penjagaan pemain bertahan Arsenal. Namun tendangannya itu masih melebar sedikit dari sisi gawang Ramsdale.

Tidak tinggal diam, Arsenal membalas peluang tersebut dengan aksi Bukayo Saka yang memberikan umpan pendek kepada Alexandre Lacazette dan melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang, Tapi Jose Sa menepis tendangan itu.

Arsenal akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Melalui kerjasama tim yang baik. Eddie Nketiah yang mendapatkan umpan lambung di sisi kanan langsung memberikan umpan tarik kepada Nicolas Pepe. Kontrol bola yang baik dan tendangan kaki kiri Pepe dapat membuat arsenal mengejar ketertinggalan mereka. Skor berubah menjadi 1-1.

Di akhir pertandingan, Arsenal masih berusaha untuk menciptakan gol. Usaha mereka pun tidak sia-sia. Di perpanjangan waktu babak kedua, Saka dari sisi kiri melewati pemain bertahan Wolverhampton dan melesatkan tendangan yang masih bisa ditahan oleh Jose Sa. Namun bola muntahan ini dapat di manfaatkan oleh tim tuan rumah. Tendangan Lacazette berusaha di halau oleh Romain Saiss, namun arah bola berubah dan masuk ke dalam gawang dari Wolverhampton. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal. Gol ini sekaligus menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain Arsenal Vs Wolverhampton Wanderers

Arsenal (4-2-3-1):¬†Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Eddie Nketiah 76′), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Nuno Tavares 90′); Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 71′); Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo (Jonny Castro 61′), Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Hwang Hee-Chan (Pedro Neto 75′), Daniel Podence (Leander Dendocker 90′), Raul Jimenez.

Pelatih: Bruno Lage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *