fbpx

Hasil Pertandingan Aston Villa Vs Arsenal : Arsenal Meraih 3 Poin Dengan Skor Tipis

BERITA BOLA Arsenal sukses meraih kemenangan pada saat bertamu ke kandang Aston Villa dengan skor 0-1 dalam lanjutan laga pekan ke-30 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Villa Park, Sabtu, 19 Maret 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan alot dan jarang sekali kedua tim ini memberikan ancaman. Gol kemenangan Arsenal di cetakan oleh Bukayo Saka pada menit ke-30. Hasil kemenangan ini membuat Arsenal masih berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dan menghindari kejaran Manchester United yang sekarang berada di posisi kelima.

Jalannya Pertandingan Aston Villa Vs Arsenal.

Arsenal berusaha menguasai pertandingan sejak menit pertama babak pertama. Tim tuan rumah ini bermain dengan tempo yang cepat dan menekan terus pertahanan tim tuan rumah Aston Villa. Arsenal mendapatkan kesempatan pertamanya di menit ke-3. Martin Odegaard mencoba untuk melesatkan tendangan.

The Gunners mengancam gawang Aston Villa lewat Bukayo Saka yang berada di sisi kanan dan menggocek satu pemain bertahan Aston Villa yang di akhiri dengan tendangan kaki kirinya. Ezri Konsa pemain bertahan tim tuan rumah ini mencoba untuk menghalau tendangan tersebut, namun bola mengarah ke gawangnya, beruntung Emiliano Martínez menepisnya.

Pada menit ke-9 Arsenal hampir menjebol gawang dari Aston Villa. Thomas Partey melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan pemain asal Ghana itu masih dapat di mentahkan oleh Emiliano Martínez.

Arsenal mencoba terus untuk memberikan tekanan kepada pertahanan tim tuan rumah. Alhasil pada menit ke-18, mereka mendapatkan kesempatan lewat Emile Smith-Rowe yang melesatkan tendangan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya tersebut masih melebar dari sisi gawang Aston Villa.

The Gunners baru berhasil mencetak gol di menit ke-30. Bukayo Saka yang berdiri di luar kotak penalti mendapatkan bola dan langsung melesatkan tendangan voli dengan kaki kirinya yang tidak dapat di halau oleh Emiliano Martinez. Skor berubah menjadi 0-1

Kedua tim ini jarang mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang karena penyelesaian akhir Arsenal dan Aston Villa masih terlalu buruk dan solidnya barisan pertahanan dari kedua tim ini. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal yang belum puas dengan skor 0-1 masih mencoba untuk menambah gol mereka. Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal mendapatkan peluang. Lewat Emile Smith-Rowe yang melesatkan tendangannya. Tapi Emiliano Martinez masih dapat mengagalkannya.

Aston Villa yang tertinggal kedudukan juga mencoba untuk menyamakan kedudukan. Ollie Watkins yang menerima umpan lambung di sisi kiri mengoper kepada John McGinn yang melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang. Kini dari sisi sebelah kanan, Ollie Watkins yang mengoper bola dan menerimanya kembali menggocek pemain lalu melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangannya masih mengenai kaki Emile Smith Rowe.

Aston Villa ingin menyamakan kedudukan, mereka mendapatkan kesempatan tersebut pada menit ke-85. Dari sisi kiri yang memberikan umpan dan di sambut oleh sundulan dari Danny Ings. Sayang sundulannya masih melambung di atas gawang gawang.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, kedua tim ini tidak dapat menambahkan gol lagi. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Arsenal. Berkat kemenangan ini juga mereka menghindari dari kejaran Manchester United di posisi kelima Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Aston Villa Vs Arsenal

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ashley Young; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey (Bertrand Traore 69′); Emiliano Buendia (Leon Bailey 69′), Ollie Watkins (Danny Ings 82′), Philippe Coutinho.

Pelatih: Steven Gerrard

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Rob Holding 86′), Thomas Partey, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 78′), Bukayo Saka (Nicolas Pepe 69′).

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *