fbpx

Hasil Pertandingan Aston Villa Vs Liverpool : Liverpool Mengamankan 3 Poin Dengan Menang Tipis 1-2

BERITA BOLA Aston Villa harus mengakui keunggulan tim tamu Liverpool setelah kalah dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Villa Park pada Rabu, 11 Mei 2022 dini hari WIB.

Aston Villa kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka karena banyak mendapat tekanan dari tim tamu Liverpool. The Reds sangat mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Meskipun harus tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat yang di ciptakan oleh Douglas Luiz di menit ke-3, namun Liverpool dengan cepat untuk menyamakan kedudukannya melalui gol Joel Matip di menit ke-6 dan gol kemenangan mereka di ciptakan oleh Sadio Mane di menit ke-65.

Jalannya Pertandingan Aston Villa Vs Liverpool.

Aston Villa di menit awal pertandingan langsung memberikan ancaman kepada gawang Liverpool. Ollie Watkins yang menerima umpan di sisi kiri menggiringnya kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih dapat ditepis oleh Alisson.

Akhirnya di menit ke-3, Aston Villa berhasil membuka keunggulan setelah Lucas Digne di sisi kiri memberikan umpan lambung dan di sambut oleh sundulan dari Douglas Luiz. Alisson dapat menepis sundulan tersebut, namun Douglas Luiz menyambar bola muntahan tersebut yang bersarang kedalam gawwang Liverpool. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, Liverpool merespon cepat gol tersebut dan menyamakan kedudukan melalui gol dari Joel Matip. Lewat kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti, Virgil van Dijk akhirnya memberikan umpan tarik yang disambar langsung oleh tendangan dari Joel Matip. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Pada pertengahan waktu babak pertama, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik. Namun mereka masih belum dapat menyempurnakan peluangnya dengan baik.

Di menit 31, Liverpool mendapatkan kesempatan lewat Sadio Mane yang berhasil menggetarkan gawang Aston Villa. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan padanya sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit kemudian, Aston Villa membalas untuk memberikan ancaman kepada gawang Liverpool. Philippe Coutinho menebar ancaman bagi mantan klubnya. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya, tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kedua tim ini masih belum bisa menyempurnakan peluang-peluang yang didapatkan untuk menjadikannya sebagai gol. Kedudukan bertahan dengan skor imbang 1-1.

Liverpool yang mengincar hasil akhir menang, langsung mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Mereka pun nyaris unggul lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Terus menekan, akhirnya Liverpool sukses membalikkan keadaan pada menit ke-65 lewat Sadio Mane. Mantan pemain Southampton itu menorehkan gol dengan tandukannya yang memaksimalkan crossing Luis Diaz dari sisi kiri pertahanan Villa.

Dua menit kemudian, Aston Villa mencoba untuk menyamakan kedudukan. DannyIngs memperoleh dua kesempatan di kotak penalti Liverpool usai lepas dari penjagaan Van Dijk. Namun sayang, mantan striker Liverpool itu tak mampu melepaskan tembakan karena Allsson sangat sigap keluar dari sarangnya untuk menyambut bola.

Pada menit akhir pertandingan, Aston Villa kembali memberikan ancaman yang berbuah gol lewat Danny Ings sukses menggetarkan jala mantan klubnya itu. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dia terperangkap dalam jebakan offside sebelum melepaskan tendangan setengah voli yang tak mampu dihalau Alisson.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan, Aston Villa yang terus menggempur pertahanan Liverpool masih belum mampu mencetak gol penyeimbang yang berhasil mereka dapatkan. Alhasil, tim tamu Liverpool sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain Aston Villa Vs Liverpool

Aston Villa (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, John McGinn; Philippe Coutinho; Danny Ings, Ollie Watkins.

Pelatih: Steven Gerrard

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Fabinho, Naby Keita; Luis Diaz, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jürgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *