fbpx

Hasil Pertandingan Aston Villa Vs Tottenham Hotspur : Hattrick Son Heung-min Mewarnai Kemenangan The Lilywhites

BERITA BOLA Aston Villa harus menerima kekalahant telak saat melawan Tottenham Hotspur dengan skor 0-4 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Villa Park Stadion, pada Sabtu, 9 April 2022 dini hari WIB.

Aston Villa sebenarnya memberikan kesulitan untuk tim tamu Tottenham Hotspur. Mereka juga mengungguli secara statistik penguasaan bola. Namun mereka tidak mampu mencetakan satupun gol, justru tim tamu Tottenham Hotspur mencetakan empat gol ke dalam gawang Aston Villa yang dicetakan oleh Son Heung-min (3′) (66′) (71′) dan Dejan Kulusevski (50′).

Jalannya Pertandingan Aston Villa Vs Tottenham Hotspur.

Pada menit pertama babak pertama, Tottenham Hotspur membuka keunggulan mereka di menit ke-3. Harry Kane melesatkan tendangan voli dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun tendangannya mengenai pemain bertahan Aston Villa Matty Cash. Son Heung-min kemudian menyambar bola tersebut dengan kaki kirinya yang berhasil membobol gawang tim tuan rumah. Skor menjadi 0-1.

Di menit ke-17, Aston Villa memberikan ancaman ke gawang Tottenham Hotspur lewat aksi individu Jacob Ramsey. Ia berada di sisi sebelah kiri dan melewati dua pemain bertahan tim tamu sebeleum ia melepaskan tendangan kaki kirinya. Sayang, penyelamatkan Hugo Lloris yang baik dapat menepis tendangannya tersebut.

Satu menit berselang, tim tuan rumah Aston Villa kembali mengancam gawang Tottenham Hotspur. Lucas Digne di sisi kanan mengoper bola kepada John McGinn dan langsung melesatkan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Akan tetapi Hugo Lloris lagi-lagi melakukan penyelamatan yang sangat baik dan menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tottenham Hotspur mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan mereka. Harry Kane memberikan bola kepada Sergio Reguilón di sisi kiri dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Tapi tendangannya dapat di halau oleh Ezri Konsa. Sayang Harry Kane yang berada di depan gawang tidak sempat menyambar bola muntahannya tersebut.

Aston Vila memiliki peluang yang di dapatkan dari Matty Cash. Lucas Digne yang berada di sisi kiri mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti, namun umpan tersebut di halau oleh Eric Dier. Matty Cash yang mendapatkan bola tersebut langsung menyambarnya dengan tendangan voli dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih daapat diamankan oleh Hugo Lloris.

Aston Vila mendapatkan kembali kesempatan untuk membobol gawang tim tamu. Danny Ings memberikan bola kepada Philippe Coutinho yang kemudian melewati satu pemain Tottenham Hotspur sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya tersebut mengenai kaki dari Son Heung-min.

Aston Villa hampir menyamakan kedudukannya lewat tendangan freekick yang mereka dapatkan. Philippe Coutinho yang mengambil tendangan freekick dari pojok kiri kotak penalti melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang bola mengenai tiang dari gawang Tottenham Hotspur.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Aston Villa masih belum dapat membobol gawang tim tamu Tottenham Hotspur dengan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Skor bertahan 0-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Memasuki babak kedua, laga yang baru berjalan lima menit langsung membuahkan gol kedua untuk Tottenham Hotspur. Hugo Lloris memberikan umpan lambung jauh yang di terima oleh Harry Kane dan langsung melanjutkannya kepada Dejan Kulusevski. Ia mengontrol bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Di menit ke-66, Tottenham Hotspur menambah keunggulan mereka. Berawal dari Cristian Romero di sisi belakang memberikan umpan lambung kepada Harry Kane lagi yang melanjutkannya kepada Son Heung-min. Son Heung-min menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan kaki kirinya yang keras. Skor menjadi 0-3.

Lima menit berselang, Son Heung-min mencetakan hattrick sekaligus memperjauh keunggulan Tottenham Hotspur. Ia mendapatkan bola dari Harry kane dan mengopernya kepada Dejan Kulusevski di sisi kanan. Dejan Kulusevski pun menggocek pemain Aston Villa sebelum ia memberikan umpan tarik kepada Son Heung-min dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun menjadi 0-4.

Sampai peluit panjang kedua di tiupkan, Aston Villa masih gagal untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Tottenham Hotspur pun mengakhiri pertandingan dengan empat gol tanpa balas.

Susunan Pemain Aston Villa Vs Tottenham Hotspur

Aston Villa (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey; Philippe Coutinho; Danny Ings, Ollie Watkins.

Pelatih: Steven Gerrard

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Matt Doherty; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *