fbpx

Hasil Pertandingan Atalanta dan Villarreal : Raih Tiket Lolos ke 16 Besar

Berita Bola – Atalanta melawan Villareal pada matchday terakhir untuk Klasemen Grup F Liga Champions 2021-2022. Tanding di Stadium Atleti Azzuri, Bergamo, Italy. Tim Villarreal berhasil mengalahkan tim Atalanta maka dari itu tim Villarreal berhasil untuk meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Kedua tim ini bertandingan dengan berusaha keras agar bisa lolos ke babak 16 besar. Tetapi, tim yang berasal dari Italy ini tidak bisa kita remehkan. Karena tim Atalanta mempunyai strategi yang baik dan mampu melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Villarreal.

Jalannya Pertandingan Villarreal Vs Atalanta

Di babak pertama, tim Villareal mampu menguasai pertandingan di lapangan. Tak butuh waktu yang lama, pasukan Unai Emery lansung menciptakan sebuah goal pada menit ketiga. Arnaut Danjuma (‘3) mencetak goal usai lolos karena Merih Demiral melakukan kesalahan fatal. Usai goal itu, La Dea – julukan Atalanta merespon dengan melancar serangan berturut-turut.

Memasuki menit ke – 20, Villarreal semakin dalam tekanan Atalanta. Terbukti, beberapa kali pemain Duvan Zapata (Atalanta) menabrak masuk ke jantung pertahanan Villarreal tetapi tidak ada satupun yang bisa berhasil mencetak goal. Namun, sesekali tim yang berasal dari Spanyol memiliki kesempatan untuk keluar dari tekanan yang diberikan dari tim Atalanta. Tim Villarreal ini pun mampu melancarkan serangan balik. Seiring perjalanannya waktu kedua tim ini masih belum berhasil mencetak goal lagi hingga memasuki menit ke – 35.

La Dea, yang terlihat frustasi karena serangan yang diberikan bertubi-tubinya dengan berbagai cara itu selalu berhasil di hadang oleh dari tim Villarreal. Berjalannya pertandingan tim Atalanta ini malah kebobolan lewat serangan balik yang di berikan dari tim Villarreal. Tim dari Spanyol ini mampu menciptakan goal yang spektakuler pada menit (’42) lewat permain Etiene Capoue yang berhasil melepaskan tembakan keras dan membuat seisi stadium yang berada di Bergamo itu terdiam.

Dibabak kedua, Pelatih Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini ingin timnya bermain lebih menyerang. Tebukti saat dia menggantikan Matteo Pessina dengan Ruslan Malinovskiy. Seperti yang kita ketahui Malinovskiy adalah permain yang baik dalam melakukan tembakan yang spektakuler.

Namun, Villarreal berhasil menambahkan keunggulannya dengan goal yang diciptakan oleh Arnaut Danjuma kembali pada menit (’51) yang berhasil mencetak goal keduanya dalam pertandingan ini dan skor pun menjadi 3 – 0. Tidak mau diam begitu saja, La Dea terus mencari celah untuk membongkar pertahanan Villarreal. Hingga memasuki menit ke – 70, Atalanta terus memborbardir pertahanan Villareal dan akhirnya Ruslan Malinovskiy (’71) mampu menciptakan goal dan untuk tim Atalanta mendapatkan skor sehingga skor sekarang menjadi 1 – 3. Sembilan menit berjalan, Duvan Zapata (’80) berhasil menambahkan skor lagi untuk La Dea dan skor pun menjadi 2 – 3. Memperkecil kedudukan dalam 10 menit membuat kepercayaan diri tim Atalanta meningkat. Akan Tetapi, tim Atalanta tidak dapat merubah kemenangan Villarreal dan skor pun berakhir 2 – 3 untuk kemenangan tim yang berasal dari Spanyol ini. Villarreal mendapatkan tiket lolos masuk ke babak 16 besar sebagai pendamping Manchester United.

Susunan Pemain Atalanta vs Villarreal
Atalanta (3-4-1-2) : Juan Musso, Rafael Toloi, Merih Demiral (Djimsti ’46), Jose Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon (Muriel ’54), Remo Freuler, Joakim Maehle (Zappacosta ’90), Matteo Pessina (Malinmovskiy ’46), Josip illicic, Duvan Zapata
Pelatih : Gian Piero Gasperini.

Villarreal (4-4-2) : Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Moi Gomez, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Albert Moreno (Pedraza ’88), Gerard Moreno (Iborra ’80), Arnaut Danjuma (Dia ’88)
Pelatih : Unai Emery.

Simak terus berita olahraga sepak bola terkini, ayo jangan sampai ketinggalan informasi terus pantau berita sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *