fbpx

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao Vs Real Sociedad : Athletic Bilbao Menang Telak Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Pada laga derby Basque, Athletic Bilbao yang menjamu Real Sociedad sukses menang telak dengan skor 4-0 dalam Liga Spanyol 2021-2022 Bermain di San Memes, Bilbao, Senin, 21 Febuari 2022 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Athletic Bilbao sangat mendominasi pertandingan dengan 18 tembakan yang 8 diantaranya mengarah ke gawang Real Sociedad. Sedangkan tim tamu hanya mampu melesatkan 9 tembakan yang 2 di antaranya mengarah ke gawang. Empat gol dari Athletic Bilbao di ciptakan oleh Dani Vivian (68′), Oihan Sancet (72′), Inaki Williams (80′), dan Iker Muniain (89′).

Jalannya Pertandingan Athletic Bilbao Vs Real Sociedad.

Di babak pertama kedua tim bermain ngotot untuk memberikan serangan ke masing-masing pertahanan tapi belum ada yang bisa mengancam gawang dari kedua tim ini. Real Sociedad mempunyai peluang dari tendangan jarak jauh Merino, namun tendangannya itu masih melambung di atas gawang Bilbao.

Athletic Bilbao balik mengancam tim tamu pada menit ke-12. Melalui tendangan bebas yang memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan di sambut oleh tandukan Raul Garcia, akan tetapi tandukannya masih berada di atas gawang Real Sociedad.

Di menit ke-28, tuan rumah Athletic Bilbao mendapatkan sebuah hadiah penalti dari wasit. Setelah mengecek VAR David Silva di nyatakan melakukan handball di dalam kotak penalti. Iker Muniain yang menjadi algojo penalti gagal memanfaatkannya. Tendangannya itu masih bisa di tepis oleh Alex Remiro.

Athletic Bilbao kembali mengancam gawang Real Sociedad melalui serangan balik di menit ke-35. Williams yang berada di sisi kiri mengoper bola kepada Berchiche yang berada di sisi kiri juga. Ia melesatkan tendangan kaki kiri yang keras, tapi tendangannya itu masih bisa di tepis oleh Alex Remiro.

Bilbao dan Reak Sociedad sangat kesulitan dalam menembus pertahanan satu sama lain dan mengeksekusi kesempatan yang mereka punya. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata 0-0 ini tidak.

Memasuki babak kedua, Bilbao yang bermain di kandang sendiri lebih bermain agresif. Usaha mereka langsung menghasilkan peluang yang mengancam gawang Real Sociedad. Dani Garcia yang memberikan umpan ke dalam kotak penalti lalu di sambut oleh tandukan Alex Berenguer. Sayang tandukannya itu masih tipis di atas gawang tim tamu.

Di menit ke-68, Bilbao baru berhasil memecah kebuntuan mereka. Melalui skema cornerkick, Alex Berenguer memberikan umpan yang mengarah kepada Dani Vivian dan berhasil menyempurnakan umpan itu dengan sundulannya. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bilbao.

Empat menit berselang melalui skema cornerkick lagi, Bilbao tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan mereka. Iker Muniain yang mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan kepada Oihan Sancet yang menyambarnya dengan sontekan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-0.

Athletic Bilbao yang terus menekan pertahanan Real Sociedad kembali memperjauh keunggulan lewat kerja sama tim yang baik. Oihan Sancet yang membangun serangan dari tengah mengoper bola kepada Alex Berenguer di sisi kanan dan kemudian memberikan umpan datar kepada Inaki Williams yang berhasil menyempurnakannya untuk menambah gol Bilbao. Skor menjadi 3-0 untuk tuan rumah.

Tidak puas dengan skor 3-0, mereka menekan Real Sociedad hingga menit akhir pertandingan. Pada menit ke-88, Bilbao mencetak angka lagi. Oihan Sancet kembali memberikan assist kepada Iker Muniain yang diakhiri dengan tendangan kaki kanannya itu. Skor 4-0 ini sekaligus menutup pertandingan kali ini. Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan dengan skor telak tanpa balas di kandang sendiri.

Susunan Pemain Athletic Bilbao Vs Real Sociedad

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Óscar de Marcos, Daniel Vivian, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Alex Berenguer, Dani Garcia, Mikel Vesga, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino

Real Sociedad (4-2-3-1): Álex Remiro; Aihen Muñoz, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Andoni Gorosabel, Mikel Merino, Martín Zubimendi, Mikel Oyarzabal, David Silva, Portu, Alexander Sørloth

Pelatih: Imanol Alguacil Barrenetxea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *