fbpx

Hasil Pertandingan Athletico Paranaense Vs Bragantino : Athletico Paranaense Menang 4-2

BERITA BOLA Athletico Paranaense yang menjamu Bragantino berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Arena de Baixada pada Minggu, 26 Juni 2022 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri Athletico Paranaense mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Bragantino. Namun mereka tampil dengan percaya diri dan dapat keluar dari tekanan yang diberikan oleh tim tamu. Athletico Paranaense mencetak empat gol mereka melalui Erick di menit ke-5, Luis Manuel Orejuela di menit ke-16, Romulo Cardoso di menit ke-23, dan Hugo Moura di menit ke-67. Sedangkan Bragantino baru bisa membalas gol tersebut di babak kedua pada menit ke-79 lewat Alerrandro dan Lucas Evangelista di menit ke-82 (P).

Jalannya Pertandingan Athletico Paranaense Vs Bragantino.

Bragantino yang menjadi tamu mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka justru dikejutkan dengan gol cepat Athletico Paranaense di menit ke-5. Vitor Bueno di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan Erick yang menjebol gawang Bragantino. Skor pun menjadi 1-0.

Pada menit ke-13, tim tamu yang tertinggal satu angka hampir menyamakan kedudukan melalui Artur yang berada di sisi kanan memberikan umpan lambung dan disambut dengan sontekan kaki dari Helinho. Namun usahanya tersebut dapat digagalkan oleh Bento.

Athletico Paranaense sempat memberikan ancaman kepada gawang Bragantino di menit ke-14 melalui aksi individu Vitor Roque dari sisi kiri dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya dengan mudah diamankan oleh Cleiton.

Pada menit ke-16, Athletico Paranaense menggandakan keunggulan mereka setelah terjadi kemelut didalam kotak penalti dari Bragantino, Manuel Orejuela menyambar bola dengan sundulanya dan membuat keunggulanm tim tuan rumah 2-0.

Bragantino mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Hyoran yang mengambil tendangan bebas itu melepaskan tendangan dengan menggunakan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-23, Athletico Paranaense menambah keunggulan mereka setelah Romulo Cardoso mendapatkan bola dan menggiringnya kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Cleiton sempat menepis tendangan tersebut, namun tendangannya terus masuk kedalam gawang. Skor pun menjadi 3-0.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan bertahan 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Bragantino yang lebih unggul secara statistik belum bisa memecah kebuntuan mereka. Tim tamu kesulitan dalam menyelesaikan peluang yang mereka miliki.

Memasuki babak kedua, Bragantino yang tertinggal tiga angka masih berusaha untuk memperkecil ketertinggalan mereka, akan tetapi lagi-lagi pada awal babak kedua ini mereka harus memungut bola dari gawang sendiri untuk keempat kalinya setelah Hugo Moura mencetak gol lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 4-0.

Di menit ke-71, Bragantino sempat mencetak angka melalui Luan Cândido yang terbebas dari penjagaan di dalam kotak penalti menyambut umpan lambung dengan tandukannya. Sayangnya gol tersebut dianulir karena dirinya sudah terlebih dahulu berada di dalam posisi offside.

Bragantino baru benar-benar memecah kebuntuan mereka di menit ke-79 melalui Alerrandro yang mendapatkan bola dari Juan Candido di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan menggunakan kaki kirinya.

Tiga menit berselang, Atheltico Paranaense mendapatkan petaka setelah Pablo Siles menjatuhkan Miguel didalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Bragantino, Lucas Evangelista yang menjadi algojo penalti berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 4-2.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, Bragantino yang lebih menguasai jalannya pertandingan gagal dalam menyamakan kedudukan mereka. Athletico Paranaense memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-2.

Susunan Pemain Athletico Paranaense Vs Bragantino

Athletico Paranaense (4-2-3-1): Bento; Luis Orejuela, Matheus Felipe, Nicolás Hernández, Abner Vinícius, Hugo Moura, Erick, Rômulo, Vitor Bueno, Pedrinho, Vitor Roque

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Bragantino (4-2-3-1): Cleiton; Aderlan, Léo Ortiz, Natan, Luan Cândido, Lucas Evangelista, Raul, Artur, Hyoran, Helinho, Jan Hurtado

Pelatih: Mauricio Barbieri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *