fbpx

Hasil Pertandingan Athletico Paranaense Vs Libertad : Athletico Paranaense Menang Saat Menjamu Libertad

BERITA BOLA Athletico Paranaense sukses meraih tiga poin setelah memenangkan pertandingan saat melawan Libertad dengan skor 2-1 dalam lanjutan Copa Libertadores 2022. Bermain di Arena da Baixada pada Rabu, 29 Juni 2022 dini hari WIB.

Bermain dikandang sendiri, Athletico Paranaense bermain dengan cukup baik saat bertemu dengan Libertad. Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit awal dimulai, kedua tim ini saling adu jual beli serangan untuk meraih kemenangan. Athletico Paranaense berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol cepat yang diciptakan oleh Vitor Roque di menit ke-6 dan Nicolas Hernandez di menit ke-32. Sedangkan gol tunggal Libertad di ciptakan oleh Hector Daniel Villalba di menit ke-20.

Jalannya Pertandingan Athletico Paranaense Vs Libertad.

Tim tuan rumah langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan dimulai. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-6 lewat kerja sama tim yang baik. David Terans di sisi kanan mengoper bola kepada Vitor Roque dan langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya yang berhasil menjebol gawang Libertad. Skor pun menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Athletico Paranaense mendapatkan kembali peluang melalui Tomás Cuello di sisi kiri yang menerima bola dan memberikannya kepada David Terans. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih dapat ditangkap oleh Martin Silva.

Libertad yang tertinggal satu angka berusaha untuk menyamakan kedudukan mereka. Usaha mereka pun berhasil pada menit ke-20 lewat gol yang diciptakan oleh Hector Daniel Villalba yang menerima umpan lambung dari Miguel Samudio. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Di menit ke-32, Athletico Paranaense menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan di sisi kanan. Tomás Cuello mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut dengan baik oleh sontekan kaki Nicolas Hernandez. Skor pun kembali imbang Athletico Paranaense.

Pada akhir pertandingan babak pertama Athletico Paranaense sempat memberikan ancaman kepada gawang Libertad. Tendangan keras jarak jauh yang dilesatkan oleh Tomás Cuello mengenai tiang atas dari gawang Libertad. Peluang ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah Athletico Paranaense.

Memasuki babak kedua, Athletico Paranaense mendapatkan peluang emas mereka untuk menambah keunggulan melalui aksi individu Vitor Roque yang menggocek satu pemain bertahan Livertad dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Namun Martin Silva dapat mengamankan tendangannya tersebut.

Di akhir menit babak kedua, Libertad hampir menyamakan kedudukan melalui aksi individu Lorenzo Melgarejo di sisi kanan yang menggiring bola kedepan kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Sayang bola membentur mistar gawang tim tuan rumah.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada tambahan gol yang terjadi pada babak kedua ini. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tuan rumah Athletico Paranaense dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Athletico Paranaense Vs Libertad

Athletico Paranaense (4-2-3-1): Bento; Khellven, Pedro Henrique, Nicolás Hernández, Pedrinho, Hugo Moura, Christian, Pedro Rocha Neves, David Terans, Tomás Cuello, Vitor Roque

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Libertad (4-3-3): Martín Silva; Miguel Samudio, Alexander Barboza, Diego Viera, Camilo Mayada, Diego Alexander Gómez Amarilla, Álvaro Marcial Campuzano, Ramon Martinez, Lorenzo Melgarejo, Roque Santa Cruz, Héctor Daniel Villalba

Pelatih: A. San Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *