fbpx

Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Manchester City : Manchester City Lolos Ke Semifinal Liga Champions 2021-2022 Setelah Menjalani Laga Panas

BERITA BOLA Pertandingan antara Manchester City dan Atletico Madrid harus berakhir dengan skor imbang 0-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Hasil imbang ini membuat Manchester City terus melaju ke semifinal. Bermain di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis, 14 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan seimbang, namun jarang sekali kedua tim ini mendapatkan peluang emas yang dapat mengancam gawang, Manchester City yang bermain sebagai tim tamu dapat lebih mendominasi jalannya pertandingan di bandingkan tim tuan rumah yang lebih banyak mendapatkan tekanan dan bermain bertahan. Tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan ini, tapi berkat kemenangan Manchester City di leg pertama mereka berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid Vs Manchester City.

Manchester City yang bermain sebagai tim tamu berinisiatif untuk langsung menekan di awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang pertamannya di menit ke-8. Kevin De Bruyne di sisi kiri mengoper bola kepada İlkay Gündoğan yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang bola masih melebar dari sisi gawang Atletico Madrid.

Pada menit ke-10, Manchester City mendapatkan peluang lewat cornerkick yang mereka dapatkan. Kevin De Bruyne yang mengambil tendangan cornerkick memberikan umpan yang di sambut dengan tandukan John Stones. Akan tetapi tandukannya melambung di atas gawang.

Manchester City hampir mencetak keunggulan mereka pada menit ke-30. Berawal dari Riyad Mahrez di sisi kanan memberikan umpan terobosan kepada Kyle Walker yang langsung mengirimkan umpan tarik ke Phil Foden. Karena kontrol yang kurang baik dari Foden ia mengoper bola kepada İlkay Gündoğan yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun bola mengenai samping tiang Atletico Madrid.

Manchester City yang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk melesatkan tendangan masih dapat di halau oleh para pemain bertahan Atletico Madrid. Sementara umpan-umpan yang di lakukan oleh tim tuan rumah ini masih belum diberikan dengan baik sehingga serangan mereka selalu terhenti di barisan pertahanan Manchester City. Sampai babak pertama berakhir pun tidak ada gol yang terjadi pada pertandingan ini. Kedudukan masih bertahan dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Pertandingan masih berjalan dengan ketat dan mereka masih berusaha memecah kebuntuan.

Di menit ke-56, Atletico Madrid memiliki peluang lewat Antoine Griezmann. Marcos Llorente mengoper bola kepada João Félix yang langsung memberikannya kepada Antoine Griezmann yang berada di depan kotak penalti. Ia melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya. Sayang tendangan yang ia lesatkan masih melebar dari sisi gawang Manchester City.

Atletico yang tertinggal agregat pada pertandingan leg pertama membuat
tempo pertandingan semakin panas. Mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka, tapi Manchester City tidak memberikan kesempatan untuk mereka terlalu banyak mengembangkan permainan.

Kedua pelatih dalam pertandingan ini melakukan banyak pergantian pemain guna untuk memecah kebuntuan mereka. Namun serangan-serangan yang mereka lakukan masih mendapati kesulitan dalam penyelesaian akhir.

Di akhir babak kedua tempo pertandingan semakin panas karena terjadinya keributan di dalam lapangan setelah Stefan Savić melanggar Phil Foden. Wasit pun memberikan tambahan waktu hingga 12 menit. Akan tetapi hingga peluit panjang kedua di tiupkan Atletico Madrid dan Manchester City tidak mampu mencetakan satu gol dan berkat hasil imbang ini Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 karena di pertandingan leg pertama mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Manchester City

Atletico Madrid (5-4-1): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar, Renan Lodi; Joao Felix, Antoine Griezmann.

Pelatih:Diego Simeone

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva.

Pelatih:Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *