fbpx

Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Real Madrid : Atletico Berhasil Menang Tips 1-0

BERITA BOLA Atletico Madrid yang menjamu pemuncak klasemen Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Wanda Metropolitano Stadium pada Senin, 9 Mei 2022 dini hari WIB.

Atletico yang menjadi tim tuan rumah mendapat banyak tekanan dari Real Madrid sejak menit awal pertandingan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman kepada Real Madrid. Namun Atletico Madrid sukses mencetak gol kemenangan mereka melalui tendangan penalti Yannick Carrasco di menti ke-40. Sedangkan tim tamu Real Madrid tidak bisa mencetak satu pun gol dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid Vs Real Madrid.

Pada menit awal pertandingan tim tuan rumah Atletico Madrid mendapatkan peluang emas pertama mereka di menit ke-4. Geoffrey Kondogbia berhasil merebut bola dari pemain Real Madrid didepan kotak penalti dan memberikan bola kepada Ángel Correa yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-8, Atletico Madrid kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Madrid. Bermula dari Koke yang mengoper bola kepada Yannick Carrasco di sisi kiri. Ia menggiring bola dan menggocek satu pemain Real Madrid di dalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Real Madrid mendapatkan petaka setelah di menit ke-35 Jesús Vallejo melanggar Matheus Cunha di dalam kotak penalti. Wasit yang mengecek melalui VAR kemudian memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah. Yannick Carrasco yang dipercaya mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya. Skor pun menjadi 1-0.

Hingga babak pertama berakhir Real Madrid yang lebih mendominasi pertandingan belum bisa mencetak gol untuk menyamakan angka. Kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid kembali mengancam gawang Real Madrid di menit ke-57. Geoffrey Kondogbia merebut bola dari pemain Real Madrid dan memberikannya kepada Antoine Griezmann melakukan umpan satu dua dengan Yannick Carrasco. Ia pun melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari jarak yang jauh. Akan tetapi tendangannya sedikit tinggi diatas gawang dari Real Madrid.

Enam menit kemudian Atletico Madrid mendapatkan peluang emas yang hampir menambah keunggulan untuk mereka. Antoine Griezmann yang berhasil merebut bola dari pemain bertahan Real Madrid di sisi tengah lapangan kemudian menggiring bola kedepan kotak penalti dan mengopernya kepada Matheus Cunha. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun Andriy Lunin melakukan penyelamatan yang baik untuk menjaga gawangnya.

Pada menit ke-76, Atletico mendapatkan kesempatan melalui aksi individu Yannick Carrasco yang melewati satu pemain Real Madrid sebelum ia mengoper bola kepada Antoine Griezmann yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Dua menit kemudian, Atletico Madrid untuk kesekian kalinya hampir menambah keunggulan mereka. Lewat Yannick Carrasco di sisi kiri yang menerima umpan terobosan. Ia mengontrolnya dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya mengenai tiang dari gawang Real Madrid.

Pada menit akhir pertandingan tepatnya di menit ke-88 Real Madrid mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Marco Asensio melepaskan tendangan dari jarak jauh. Akan tetapi Jan Oblak masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada gol tambahan yang tercipta pada pertandingan ini. Kedua tim ini blum dapat menyempurnakan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Kedudukan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Atletico Madrid.

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Real Madrid

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo (Felipe 73′); Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco (Renan Lodi 90′); Angel Correa (Antoine Griezmann 46′), Matheus Cunha (Rodrigo de Paul 89′).

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao (Ferland Mendy 68′), Jesus Vallejo, Nacho Fernandez; Eduardo Camavinga, Casemiro (Federico Valverde 61′), Toni Kroos (Luka Modric 68′); Marco Asensio, Luka Jovic (Vinicius Junior 61′), Rodrygo.

Pelatih:Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *