fbpx

Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Sevilla : Kedua Tim Ini Harus Puas Berbagi Angka

BERITA BOLA Partai yang mempertemukan antara Atletico Madrid dan Sevilla harus berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Wanda Metropolitano Stadium pada Senin, 16 Mei 2022 dini hari WIB.

Atletico Madrid yang bermain sebagai tim tuan rumah harus puas dengan hasil akhir imbang. Sevilla memberikan perlawanan yang menyulitkan untuk tim tuan rumah dapat mengembangkan permaianan mereka. Pertandingan berjalan dengan sengit dan ketat. Atletico Madrid berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Jose Maria Gimenez pada menit ke-30. Sedangkan tim tamu Sevilla baru dapat menyamakan kedudukan pada akhir menit babak kedua melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid Vs Sevilla.

Pada menit awal pertandingan Atletico Madrid mencoba untuk bisa menguasai bola. Dengan melakukan passing-passing yang cukup baik, Los Rojiblancos pun sukses menguasai jalannya pertandingan masih minim peluang.

Di menit ke-9, Atletico Madrid mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti. Rodrigo De Paul yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan kedalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan Reinildo Mandava. Sayang sundulannya masih melebar dari sisi gawang.

Sedikit tertekan, tim tamu Sevilla mencoba untuk bangkit dan tampil lebih agresif setelah laga berjalan selama 15 menit. Akan tetapi, Atletico Madrid tidak mau kehilangan momentumnya dan terus berusaha untuk menyerang.

Akhirnya pun di menit ke-30, Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan mereka lewat situasi cornerkick. Yannick Carrasco mengambil tendangan cornerkick tersebut dan mengirimkan umpan lambung yang langsung disambar oleh tandukan dari Jose Maria Gimenez yang tidak mampu di halau oleh Yassine Bounou. Skor pun menjadi 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Atletico pun berhasil unggul 1-0 atas Sevilla di paruh pertama.

Pada babak kedua, Sevilla yang tertinggal langsung melakukan beberapa perubahan sejak babak kedua dimulai. Namun hal tersebut tidak membawa banyak pengaruh bagi gaya permainan yang ditampilkan Sevilla di pertandingan ini.

Di menit ke-53, Atletico Madrid memiliki kesempatan melalui serangan cepat yang mereka bangun. Rodrigo De Paul di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang disambut oleh tandukan dari Luis Suarez. Namun tandukannya masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, pada menit ke-68 Atletico Madrid kembali memberikan ancaman kegawang Sevilla. Yannick Carrasco di sisi kiri menggiring bola kedepan kotak penalti, namun ia terjatuh dan Koke yang mendapatkan bola langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Tapi Yassine Bounou masih dapat menepis tendangan tersebut.

Peluang emas didapatkan oleh Sevilla pada menit ke-74 setelah Youssef En-Nesyri menyambut umpan lambung dengan sundulan yang mengancam gawang Atletico Madrid. Sayangnya, bola masih sedikit melebar ke sisi kiri gawang Atletico Madrid.

Pada menit ke-80 Sevilla hampir menyamakan kedudukan. Óliver Torres yang berada di sisi kanan memberikan umpan lambung dan disambar oleh tandukan Youssef En-Nesyri. Sayang tandukannya mengenai tiang atas dari gawang Atletico Madrid.

Di akhir pertandingan, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Berawal dari umpan lambung Óliver Torres di sisi kanan yang langsung disambut oleh Youssef En-Nesyri dan kali ini bola masuk kedalam gawang Atletico Madrid. Skor pun menjadi 1-1.

Sampai peluit panjang kedua, tidak ada gol tambahan dari kedua tim ini. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1. Dengan hasil pertandingan ini, Atletico Madrid berada di posisi ketiga klasemen dengan mengumpulkan 68 poin dan Sevilla di posisi keempat klasemen dengan 67 poin.

Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Sevilla

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke (c), Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic (c), Nemanja Gudelj, Thomas Delaney; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez.

Pelatih: Julen Lopetegui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *