fbpx

Hasil Pertandingan Austria Vs Prancis : Austria Menahan Imbang Prancis 1-1

BERITA BOLA Austria yang bertemu dengan Prancis dirumah sendiri hanya bisa menahan imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan League A: Group 1 UEFA Nations League 2022. Bermain di Ernst Happel Stadion pada Sabtu, 11 Juni 2022 dini hari WIB.

Prancis yang bermain dikandang Austria bermain dengan percaya diri dan mendominasi pertandingan sejak menit awal pertandingan. Namun Austria yang tampil dihadapan pendukung sendiri pun memberikan perlawanan yang menyulitkan Prancis dalam melancarkan serangan mereka. Austria berhasil unggul terlebih dahulu melalui Andreas Weimann pada menit ke-37. Sedangkan Prancis baru bisa menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan melalui gol bintang mereka Kylian Mbappe pada menit ke-83.

Jalannya Pertandingan Austria Vs Prancis.

Prancis langsung berinisiatif untuk melakukan serangan kepada barisan pertahanan Austria, namun tim tuan rumah ini menampilkan pertahanan yang sangat kuat. Sehingga membuat peluang-peluang yang dimiliki Prancis gagal untuk dimanfaatkan.

Prancis mendapatkan peluang emas pertama mereka pada menit ke-14 melalui tendangan bebas. Antonie Griezman yang mengambil tendangan tersebut langsung mengarahkan bola kearah gawang, sayang tendangannya masih dapat ditepis oleh Patrick Pentz. Karim Benzema yang menyambar bola muntahan tersebut dengan sundulannya juga belom bisa membobol gawangnya.

Di menit ke-37, Austria membuat kejutan untuk Prancis, pasalnya mereka membuka gol melalui Konrad Laimer yang memberikan umpan tarik kedepan gawang Prancis dan diselesaikan dengan sempurna oleh tendangan kaki kanan Andreas Weimann. Skor pun menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Karim Benzema yang mendapatkan bola di sisi kiri kotak penalti melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi Patrick Pentz melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis yang tertinggal satu angka dan berusaha untuk menyamakan kedudukan belum mendapatkan hasil. Pertahanan Austria masih terlalu kuat untuk serangan dari tim tamu Prancis. Kedudukan pun bertahan 1-0 untuk Austria.

Memasuki babak kedua, Prancis masih bermain agresif untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan voli yang dilesatkan oleh Karim Benzema didalam kotak penalti. Sayang tendangannya mengenai pemain bertahan Austria.

Pada akhir pertandingan Prancis akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat Kylian Mbappe pada menit ke-83. Ia mendapatkan umpan terobosan dari Christopher Nkunku dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari sudut yang sulit. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Beberapa menit kemudian, Kylian Mbappe hampir mencetak gol keduanya untuk Prancis. Ia menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun bola sempat ditepis oleh Patrick Pentz dan mengenai tiang atas dari gawang Austria. Pertandingan pun berakhir dengan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain Austria Vs Prancis

Austria (4-4-2): Patrick Pentz; Stefan Lainer, Gernot Trauner, David Alaba, Maximilian Wober; Konrad Laimer, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Andreas Weimann, Marko Arnautovic.

Pelatih: Ralf Rangnick

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Boubacar Kamara; Moussa Diaby, Antoine Griezmann, Kingsley Coman; Karim Benzema.

Pelatih: Didier Deschamps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *