fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Athletic Bilbao : Barcelona Pesta Gol Di Rumah Sendiri

BERITA BOLA Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0 tanpa balas di hadapan pendukung sendiri dalam laga pekan ke-26 La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Camp Nou pada Senin, 28 Febuari 2022 dini hari WIB.

Barcelona yang bermain di hadapan penonton sendiri tampil dengan dominan. Mereka berhasil mencetakan empat gol pada laga kali ini. Gol kemenangan Barcelona di ciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (37′), Ousmane Dembele (73′), Luuk de Jong (90′), dan Memphis Depay (90+4′).

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Athletic Bilbao.

Barcelona bermain lebih bersabar dan membangun serangan dari menit awal pertandingan. Namun usaha mereka di menit awal belum memberikan ancaman yang berarti, beberapa serangan mereka dapat di patahkan oleh pemain bertahan dari Athletic Bilbao.

Di menit ke-18, Barcelona mendapatkan peluang. Dari sisi kiri Ferran Torres memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti yang di terima oleh pemain muda asal Spanyol Gavi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Ia melesatkan tendangan kaki kiri yang masih melambung jauh di atas gawang Athletic Bilbao.

Barcelona mendapatkan peluang emas kembali pada menit ke-32. Melalui skema serangan yang di bangun Adame Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung mengoper bola kepada Ferran Torres dan diakhiri dengan tendangan kaki kirinya. Namun Unai Simon masih dapat menepis tendangan tersebut.

Pada menit ke-36, Barcelona akhirnya membuka keunggulan. Lewat umpan cornerkick dan disambut dengan tandukan Gerrard Pique yang sayang masih mengenai tiang atas gawang Athletic Bilbao, bola liar yang mengarah kepada Pierre-Emerick Aubameyang sukses menyambarnya dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Athletic Bilbao yang tertinggal angka mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Namun kedua tim ini masih sama-sama kesulitan dalam menembus pertahanan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih tetap sama 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Kedua tim ini sama sama berusaha untuk menyerang. Tapi justru Barcelona mendapatkan peluang yang bagus pada menit ke-62 lewat Ferran Torres yang berhasil menerima umpan lambung dan melewati pemain bertahan Bilbao melesatkan tendangan, sayang tendangannya itu dapat di tepis oleh sang kiper.

Selang tujuh menit kemudian, Barcelona memberikan ancaman melalui serangan balik. De Jong yang memberikan umpan silang dari kiri dan di sambut dengan tandukan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tandukannya masih lemah dan dapat di amankan oleh Simon.

Tiga menit kemudian tepatnya pada menit ke-72, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan. Ousmane Dembele yang menerima umpan dari Frenkie de Jong sukses menyelesaikannya dengan tendangan keras kaki kirinya yang bersarang ke dalam gawang Bilbao. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke-85, Bilbao akhirnya mendapatkan peluang yang bagus melalui tendangan Williams. Namun kiper Barcelona  Marc-André ter Stegen masih bisa menyelematkan gawangnya dari kebobolan.

Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-90, Ousmane Dembele yang mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti di sambut dengan sundulan dari Luuk de Jong dan membuat keunggulan mereka menjadi 3-0.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Barcelona memperjauh keunggulan mereka lagi. Memphis Depay yang melakukan sontekan dengan kakinya dan berhasil memanfaatkan umpan silang Dembele membuat keunggulan mereka menjadi 4-0. Skor ini pun menjadi penutupan dari pertandingan antara Barcelona melawan Athletic Bilbao.

Susunan Pemain Barcelona Vs Athletic Bilbao

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore.

Pelatih: Xavi Hernandez

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Unai Vencedor, Mikel Vesga, Nicolas Serrano; Asier Villalibre, Raul Garcia.

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *