fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Celta Vigo : Barcelona Meraih Poin Penuh

BERITA BOLA Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu tim tamu Celta Vigo dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjuta pekan ke-36 La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Camp Nou pada Rabu, 11 Mei 2022 dini hari WIB.

Barcelona yang tampil dihadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Meskipun sedikit mendapat kesulitan dari tim tamu Celta Vigo namun mereka dapat kelauar dari tekanan yang diberikan. Tiga gol Barcelona di cetak oleh Memphis Depay di menit ke-30 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-41 dan 48. Sedangkan Celta Vigo baru dapat memperkecil ketertinggalan mereka pada babak kedua melalui lago Aspas di menit ke-50.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Celta Vigo.

Pada menit-menit awal, pertandingan berlangsung cukup alot. Barcelona hanya melakukan penguasaan bola saja karena kesulitan untuk membangun serangan ke barisan pertahanan Celta Vigo.

Pada menit 14, justru tim tamu Celta Vigo yang hampir menjebol gawang tim tuan rumah melalui blunder dari pemain Barcelona itu sendiri. Beruntung Ronald Araujo bisa menghadang Iago Aspas, yang sudah berdiri bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, dengan sliding tackle-nya.

Barcelona baru dapat membuka keunggulan mereka pada menit ke-30 melalui Memphis Depay. Berawal dari aksi individu Ousmane Dembélé di sisi kanan yang melewati pemain dari Celta Vigo. Ia kemudian menggiring bola dan memberikan umpan tarik yang langsung disambar oleh tendangan kaki kanan Memphis Depay yang terbebas dari penjagaan. Skor pun menjadi 1-0.

Enam menit berselang, Celta Vigo mendapatkan peluang emas mereka. Thiago Galhardo menerima umpan terobosan di depan kotak penalti langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Marc-Andre ter Stegen dengan sigap dapat menepis tendangannya tersebut.

Di menit ke-41, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui serangan cepat yang dibangun oleh pemain Barcelona. Jordi Alba di sisi belakang memberikan umpan lambung yang diterima oleh Memphis Depay di sisi kiri. Ia kemudian mengontrol bola dan memberikan umpan datar yang di sambut oleh tendangan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Skor pun menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang kedua ini ditiupkan kedudukan bertahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Barcelona. Celta Vigo masih kesulitan untuk menyempurnakan peluang-peluang yang mereka dapatkan.

Memasuki babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Celta Vigo dengan variasi bola-bola pendek yang mereka tampilkan. Pada menit ke-48, Barcelona memperjauh keunggulan melalui gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang. Ousmane Dembélé di sisi kanan memberikan umpan datar kedalam kotak penalti dan di sambut dengan tendangan kaki kanan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Skor pun menjadi 3-0.

Akan tetapi, dua menit kemudian Celta Vigo yang tertinggal dua angka mampu memperkecil ketertinggalan melalui Iago Aspas. Golnya lahir dari kesalahan Ter Stegen yang salah mengumpan Araujo yang membuat bola direbut oleh Galhardo dan langsung mengopernya pada Aspas.

Pada menit 69, Barcelona kembali membuat blunder di sisi belakang sehingga bola bisa direbut oleh Aspas. Beruntung mantan pemain Liverpool itu tak cukup cepat untuk langsung melepaskan tendangan dan malah mengopernya pada Brais Mendez, yang kemudian bola bisa diamankan lagi oleh pemain belakang tim tuan rumah.

Unggul jumlah pemain, Barcelona sempat mencetak gol keempat mereka melalui Riqui Puig yang menerima bola dari Ousmane Dembele. Namun sayang, dirinya sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Di akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-85, Barcelona memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang Celta Vigo. Dani Alves di sisi kanan yang memberikan umpan lambung kepada Luuk de Jong yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Sayang sundulannya masih melebar dari sisi gawang.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Celta Vigo belum mampu untuk mencetak gol tambahan agar memperkecil ketertinggalan. Kedudukan berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Susunan Pemain Barcelona Vs Celta Vigo

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Memphis Depay; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro; Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan; Fran Beltran; Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi; Thiago Galhardo, Iago Aspas.

Pelatih: Eduardo Coudet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *