fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Mallorca : Barcelona Meraih Poin Penuh 2-1

BERITA BOLA Barcelona yang bermain di rumah sendiri sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Mallorca dalam lanjutan pekan ke-34 La Liga Santander 2021-2022. Bermain di Camp Nou, Senin, 2 Mei 2022 dini hari WIB.

Barcelona yang tampil dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri dan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tidak memberikan kesempatan untuk tim tamu Mallorca dapat mengembangkan permainan mereka. Barcelona pun berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Memphis Depay di menit ke-25 dan Sergio Busquets di menit ke-54. Sementara Mallorca baru dapat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-79 melalui Antonio Jose Raillo Arenas.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Mallorca.

Pada menit awal pertandingan Barcelona mendapatkan peluang pertama mereka di menit ke-5. Gavi di sisi sebelah kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh sundulan dari Pierre-E. Aubameyang. Namun sundulannya masih dapat di tepis dengan baik oleh Sergio Rico.

Di menit ke-19, Mallorca mendapatkan peluang emas mereka yang hampir dapat membuka keunggulan. Brian Oliván menerima bola lambung di sisi kiri kotak penalti dan langsung memberikan umpan tarik yang di sambut oleh sontekan kaki Fer Niño. Sayang sontekan kaki nya melambung diatas gawang.

Barcelona sempat mencetak gol pertama mereka pada menit ke-23. Jordi Alba memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan langsung disambut oleh tandukan dari Ronald Araújo yang terbebas dari penjagaan. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya Barcelona baru benar-benar membuka keunggulan mereka di menit ke-25. Bermula dari Jordi Alba yang memberikan umpan lambung kedepan kotak penalti dan diterima oleh Memphis Depay. Ia melepaskan tendangan voli yang tidak dapat di halau oleh Sergio Rico. Skor pun menjadi 1-0.

Namun sampai babak pertama ini berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Marllorca dipaksa untuk bermain bertahan oleh tim tuan rumah Barcelona. Kedudukan pun bertahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda. Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan, mereka pun berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-54. Ferran Torres yang melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti dapat di halau oleh pemain bertahan Mallorca. Akan tetapi Sergio Busquets dapat memanfaatkan bola muntahan tersebut dengan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 2-0.

Pada menit ke-72, Barcelona hampir mencetak gol ketiga mereka. Memphis Depay menerima umpan lambung di dalam kotak penalti langsung menyambut dengan tandukannya yang mengarah kepada Ferran Torres. Sayang sontekannya mengenai tiang atas dari gawang Mallorca. Ia kemudian berusaha untuk meyambar bola tersebut dengan tendangannya, sayang tendangannya mengenai kaki dari Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah berada di posisi offside.

Di menit ke-79, tim tamu Mallorca sukses memperkecil ketertinggalan mereka melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. Salva Sevilla yang mengambil tendangan bebas tersebut memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang di sambut oleh sontekan dari Antonio Jose Raillo Arenas. Skor pun menjadi 2-1.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan Mallorca tidak bisa untuk menambah gol mereka agar dapat menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Barcelona Vs Mallorca

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pablo Gavi; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay.

Pelatih: Xavi Hernandes

MALLORCA (3-4-1-2): Sergio Rico; Franco Russo, Martin Valjent, Antonio Raillo; Pablo Maffeo, Antonio Sanchez, Rodrigo Battaglia, Brian Olivan; Dani Rodriguez, Angel Rodriguez, Fernando Nino.

Pelatih: Luis García

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *