fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Napoli : Napoli Menahan Imbang Tim Tuan Rumah

BERITA BOLA Pertandingan leg pertama dalam babak play-off Liga Europa yang mempertemukan antara Barcelona dengan Napoli harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Bermain di Stadion Camp Nou pada Jumat, 18 Febuari 2022 dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Barcelona bermain dengan dominan. Terbukti dari statistik penguasaan bola yang tinggi bahkan mereka melesatkan tendangan sebanyak 21 kali, sedangkan Napoli hanya berhasil melesatkan 4 tendangan saja. Namun banyaknya peluang itu tidak membuat Barcelona mencetakan banyak gol dalam pertandingan ini, Barcelona tertinggal lebih dahulu melalui gol Piotr Zielinski (29′), sedangkan Barcelona baru mampu membalas gol tersebut melalui penalti Ferran Torres (59′)(P).

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Napoli.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona bermain lebih agresif. Mereka mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-14. Nico Gonzalez yang mendapatkan bola di sisi kanan kotak penalti langsung melesatkan tendangan. Akan tetapi tendangannya itu di tepis oleh Alex Meret dan hanya menghasilkan cornerkick.

Meskipun Barcelona menguasai jalannya pertandingan dan memliki beberapa peluang, namun mereka harus tertinggal angka lebih dulu. Di menit ke-29 Napoli berhasil membuka gol melalui aksi Piotr Zielinski. Ia melesatkan tendangan pertamanya dengan kaki kiri yang masih bisa di tepis oleh Marc-Andre ter Stegen. Tapi bola tepisan yang memantul ke arah dirinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol. Skor kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk Napoli.

Barcelona yang tertinggal skor membuat mereka menaikan tempo serangan ke pertahanan Napoli. Menyadari ancaman itu, tim tamu bermain lebih bertahan sehingga Barcelona kesulitan untuk menembus pertahannya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1.

Di babak kedua, Barcelona yang tertinggal skor berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus menngempur pertahanan Napoli. Sementara tim tamu hanya mengandalkan dari serangan balik.

Pada menit ke-56, Tim tuan rumah memiliki peluang dari Adame Traore. Ia memberikan umpan silang yang mengarah ke pemain bertahan Napoli Juan Jesus. Wasit mengecek VAR untuk mengetahui apakah Juan Jesus melakukan pelanggaran handball dan setelah di cek, wasit memberikan hadiah penalti untuk Barcelona karena benar Juan Jesus melakukan Handball di dalam kotak penalti. Ferran Torres yang di percaya untuk mengeksekusi penalti itu berhasil menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pertahanan Napoli terlihat kurang solid pada akhir pertandingan, namun tim tuan rumah juga belum bisa memanfaatkannya untuk di jadikan sebagai gol tambahan, penyelesaian akhir mereka masih kurang sempurna.

Pada menit ke-88 Barcelona mendapatkan peluang. Ousmane Dembele yang melewati pemain bertahan Napoli dan mengoper bola ke Pedri yang langsung di belokan ke Torres, namun sayang tendangan Torres masih melambung jauh di atas gawanmg Napoli.

Di masa perpanjangan waktu, Barcelona masih sempat memberikan ancaman-ancaman ke gawang tim tamu, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Kedudukan tetap imbang 1-1.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Sergino Dest 81′), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Sergio Busquets 65′), Nico Gonzalez (Gavi 65′), Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 65′), Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk De Jong 86′), Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Napoli (4-2-3-1):¬†Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Juan Jesus; Fabian Ruiz, Andre-Frank Zambo Anguissa (Kevin Malcuit 84′); Eljif Elmas (Mario Rui 85′), Piotr Zielinski (Diego Demme 80′), Lorenzo Insigne (Adam Ounas 72′); Victor Osimhen (Dries Mertens 80′).

Pelatih:Luciano Spalletti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *