fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid : Los Blancos Berhasil Lolos ke Final

Berita BolaReal Madrid berhasil menakhlukan perlawan tim Barcelona dengan skor 3-2 dalam duel semifinal Supercopa de Espana 2021/2022 di Stadium King Fahd International pada Kamis, 13 Januari 2022 pada pukul 02.00 WIB. Kemenangan ini mengantar tim Real Madrid ke laga final.

Lawan Real Madrid adalah pemenang tim lainnya yaitu Atletico Madrid dan Athletic Bilbao. Kedua tim ini bertanding dengan sengit membuat pertandingan ini berlanjut hingga ke babak tambahan. Upaya demi usaha kedua tim ini saling menjual beli serangan, tetapi tim Real Madrid lebih menguasai bola di lapangan yang membuat Barcelona harus lebih banyak bertahan daripada menyerang.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid.

Pada babak pertama, pertandingan langsung dimulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim ini bermain dengan terbuka, Real Madrid sedikit lebih dominan di 10 menit dari kick-off. Hingga menit ke-15 Real Madrid dan Barcelona sudah menjual beli serangan. Vinicius mendapatkan peluang emas, tetapi tendangannya ini masih bisa ditangkap oleh Ter Stegen kipernya tim Barcelona.Real Madrid kelihatan lebih berbahaya ketika melakukan serangan balik yang dilakukan dengan cepat. Pemain bernama

Asensio dan Vinicius beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk membobol pertahanan tim Barcelona, tetapi usaha yang dilakukan kedua pemain ini masih belum bisa membuahkan hasil yang cemerlang. Dimenit ke-25, terciptalah satu gol untuk tim Real Madrid. Karim Benzema berhasil mencuri bola dari lingkaran tengah dan memberikan umpanan terobosan untuk Vinicius yang berlari dari sisi kiri dan melepaskan sepakan yang sangat keras membuat bola ini berhasil masuk ke gawang Barcelona.

Gol untuk Real Madrid di menit ke-25 ini membuat skor menjadi 1-0 atas keunggulan tim Real Madrid. Setelah gol ini tim Barca bermain lebih terbuka. Real Madrid lengah dalam menjaga tempo dan membiarkan tim Barcelona mendapatkan peluang-peluang emas untuk menembus pertahanan tim Real Madrid. Tim Barcelona berhasil membuahkan sebuah gol di menit ke-41. Gol ini berawal dari pemain bernomor punggu 7 yaitu Dembele menusuk jantung pertahanan tim Madrid dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola jatuh di hadapan pemain Militao dan mecoba untuk membuang bola dari area pertahanan itu. Namun, bola ini malah membentur badan Luuk de Jong yang membuat bola membalik ke gawang Real Madrid. Skor menjadi imbang hingga akhir babak pertama pun selesai, yaitu 1-1.

Babak kedua, tim Barcelona memulai babak kedua ini dengan tempo yang lebih baik daripada babak pertama. Real Madrid terjebak di 10 menit pertama. Beberapa pemain Barca membuat kombinasi dengan garis tekanan tinggi. Dembele menjadi salah satu pemain yang sangat berbahaya untuk tim Real Madrid. Seiring waktu berjalan kedua tim ini terus membuat beberapa strategi untuk menciptakan sebuah gol. Menit ke-72, Real Madrid berhasil mencetak gol keduanya. Berawal dari serangan di sisi kiri, sepakan pertama Karim Benzema ditahan oleh pemain Barca.

Bola pun jatuh di kaki Carjaval di sisi kanan dan langsung memberikan umpan silang, bola sempat di blok oleh Ter Stegen tetapi hal buruknya bola itu malah jatuh kehadapan Karim Benzema yang tidak segan-segan langsung melepaskan tendangan yang keras ke gawang Barcelona. Skor menjadi 2-1 Real Madrid kembali unggul. Di menit ke-83, tim Barcelona berhasil menyamakan kedudukannya lagi. Lewat umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dituntaskan sundulan Ansu Fati yang lolos dari penjagaan Militao. Membuat skor menjadi 2-2 hingga babak kedua pun selesai dan akan berlanjut ke babak Extra-Time.

Babak Extra-Time, Kedua tim ini melanjutkan pertandingan di babak tambahan dengan hati-hati. Laga masih berjalan dengan terbuka, tetapi tim Barcelona lebih dominan untuk menguasai bola dilapangan. Tak di sadari di menit ke-97 tim Real Madrid melakukan serangan balik yang sangat mengejutkan untuk tim Barcelona. Rodrygo berhasil masuk ke kotak pertahanan tim Barcelona lewat sisi kanan dan mengirim umpan tarik yang di tuntaskan oleh pemain bernama Valverde.

Terciptalah sebuah gol untuk Real Madrid, gol ini membuat Barcelona harus tertinggal 1 skor dari Real Madrid di babak tambahan ini. Tim Barcelona masih berusaha untuk mengejar gol balasan kembali. Pedri mendapatkan peluang matang di menit ke-110, tetapi sayangnya sepakannya masih bisa dihentikan Courtois. Barcelona masih terus mencoba tetapi hasilnya nihil hingga wasit meniup peluit panjang yang berarti pertanding telah selesai.

Susunan Pemain Barcelona Vs Real Madrid.
• Barcelona (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (78′ Nico Gonzalez), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (46′ Pedri), Sergio Busquets, Gavi (78′ Memphis Depay); Ousmane Dembele, Luuk de Jong (66′ Ansu Fati), Ferran Torres (46′ Abdessamad Ezzalzouli; 110′ Ferran Jutgla).
Pelatih : Xavi.
Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal (91′ Lucas Vazquez), Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric (83′ Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (68′ Rodrygo), Karim Benzema, Vinicius Junior (110′ Eduardo Camavinga).
Pelatih : Carlo Ancelotti.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *