fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Sevilla : Barcelona Naik Peringkat Di LA Liga Spanyol

BERITA BOLA Barcelona sukses meraih kemenangan saat bertemu Sevilla dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-30 La Liga Santander 2021-2022. Bermain di Camp Nou, Senin, 4 April 2022 dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan yang penting bagi kedua tim karena Barcelona ingin mencari poin untuk mendapatkan tempat di zona empat besar La Liga Santander 2021-2022 dan sementara Sevilla berusaha untuk mempertahankan posisi mereka di posisi runner up. Barcelona yang tampil di hadapan pendukung sendiri mampu keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Pedri di menit ke-72.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Sevilla.

Pada menit awal pertandingan Barcelona mencoba untuk menekan pertahanan Sevilla, tapi solidnya pertahanan tim tamu membuat Barcelona kesulitan untuk menyelesaikan serangan yang mereka bangun. Di menit ke-7, Barcelona mendapatkan peluang lewat tembakan yang di lesatkan oleh Ferran Torres. Namun tendangannya masih belum mengarah ke arah gawang Sevilla.

Di menit ke-13, Barcelona kembali mendapatkan peluang. Pemain Sevilla yang menghalau umpan dari Jordi Alba membuat bola mengarah kepada Ousmane Dembélé. Ia memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tandukan dari Frenkie de Jong. Sayang tandukannya sedikit melambung di atas gawang Sevilla.

Sevilla mendapatkan peluang mereka pada menit ke-34. Tembakan yang di lesatkan oleh Anthony Martial setelah mendapatkan bola dari Rakitic. Akan tetapi tendangannya tersebut masih mengenai pemain bertahan dari Barcelona.

Di menit perpanjangan waktu babak pertama, Barcelona memiliki peluang emas. Ousmane Dembélé memberikan umpan terobosan kepada Pierre-E. Aubameyang dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun kiper Sevilla, Bono dapat menepis tendangan tersebut.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-47, Sevilla mendapatkan peluang terlebih dahulu. Lucas Ocampos di sisi kiri memberikan umpan yang dapat di halau oleh pemain bertahan Barcelona. Namun Erik Lamela mendapatkan bola tersebut dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang Marc-André ter Stegen masih dapat menyelamatkan gawangnya dari ke bobolan.

Barcelona hampir membuka keunggulan mereka di menit ke-63. Ousmane Dembélé di sisi kanan memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan kaki kanan Ferran Torres. Akan tetapi tendangannya masih dapat di tepis oleh Bono.

Lima menit kemudian, Barcelona lagi-lagi hampir mencetak gol pertama mereka melalui skema cornerkick. c yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan yang di sambar dengan sundulan Gerard Piqué. Sayang sundulannya membentur tiang atas dari gawang Sevilla.

Akhirnya pada menit ke-72, Barcelona baru benar-benar bisa mencetak gol pertama mereka melalui aksi individu Pedri. Ia menerima bola dari Ousmane Dembélé dan menggocek dua pemain Sevilla dan di akhiri dengan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Bono tidak dapat mengahalau tendangan tersebut dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Sevilla tidak dapat menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Hasil kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen La Liga Santander 2021-2022.

Susunan Pemain Barcelona Vs Sevilla

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik; Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Erik Lamela, Anthony Martial, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *