fbpx

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Villarreal : Barcelona Kalah 0-2 Di Laga Terakhir

BERITA BOLA Barcelona yang menghadapi Villarreal harus menelan kekalahan pahit dengan skor 0-2 tanpa balas dalam lanjutan pekan terakhir Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di Stadium Camp Nou pada Senin, 23 Mei 2022 dini hari WIB.

Barcelona yang tampil dihadapan pendukung sendiri gagal memetik kemenangan pada laga terakhir mereka di Liga Spanyol 2021-2022, meskipun mereka mendominasi pertandingan dari segi statistik penguasaan bola akan tetapi Villarreal dapat keluar dari tekanan dan mencetak dua gol Alfonso Pedraza di menit ke-41 dan Moi Gomez di menit ke-55. Sedangkan Barcelona hingga 90 menit jalannya pertandingan belum dapat mencetak gol dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan Barcelona Vs Villarreal.

Sejak menit awal pertandingan di mulai, tim tuan rumah Barcelona langsung berinisiatif untuk melakukan serangan ke pertahanan Villarreal. Pada menit ke-7, Barcelona mendapatkan dua peluang emas mereka melalui tendangan voli Ferran Torres, akan tetapi tendangannya ditepis oleh Geronimo Rulli. Kemudian Pierre-E. Aubameyang mendapatkan bola muntahan tersebut dan menyambarnya dengan tendangan kaki kanan. Sayang tendangannya masih berada di samping dari gawang Villarreal.

Villarreal yang berusaha keluar dari tekanan Barcelona masih kesulitan dalam menembus pertahanan dari tim tuan rumah ini. Pertandingan pun berjalan sengit dengan jual-beli serangan. Sayangnya, kedua tim belum bisa mengubah kedudukan hingga menit ke-40.

Akhirnya di menit ke-41, Villarreal dapat keluar dari tekanan yang diberikan Barcelona dan mengejutkan seluruh penonton dengan gol yang diciptakan oleh Alfonso Pedraza. Dani Parejo memberikan umpan terobosan kepada Alfonso Pedraza yang terlepas dari penjagaan dan menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan kaki kanan. Skor pun menjadi 0-1.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi dalam pertandingan ini. Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan belum dapat memecahkan kebuntukan mereka. Kedudukan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk Villarreal.

Pada babak kedua, Villarreal mencetak gol kedua mereka di menit ke-55. Memanfaatkan kesalahan dari pemain Barcelona Adama Traoré saat mengamankan bola, Moi Gomez yang mendapatkan bola tersebut sekaligus melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 0-2.

Setelah tertinggal dua angka, Barcelona seperti kehilangan momentum Xavi Hernandez pun menurunkan sejumlah pemain cadangannya guna menambah daya gedor. Namun, strateginya itu belum membuahkan hasil positif.

Hingga menit akhir pertandingan, Barcelona masih berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya. Sebaliknya, Villarreal juga acap kali memberikan tekanan kepada pasukan tim tuan rumah. Sayangnya, Villarreal tidak dapat menambah skor hingga menit-menit akhir pertandingan dan Barcelona juga belum bisa mencetak satu angka. Alhasil, Barcelona pun kalah 0-2 dari Villarreal.

Susunan Pemain Barcelona Vs Villarreal

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Moi Gomez; Giovani Lo Celso, Paco Alcacer.

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *