fbpx

Hasil Pertandingan Bayern Munchen Vs Villarreal : Villarreal Berhak Lanjut Ke Babak Selanjutnya Berkat Hasil Imbang Di Leg Kedua

BERITA BOLA Bayern Munchen yang menjamu Villarreal hanya dapat berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Allianz Arena pada Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tuan rumah Bayern Munchen sangat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka memiliki banyak kesempatan di bandingkan tim tamu Villarreal, namun Bayern Munchen hanya bisa mencetakan satu gol lewat gol yang di ciptakan oleh Robert Lewandowski di menit ke-52. Sementara Villarreal baru dapat membalas gol tersebut melalui Samuel Chukwueze di menit ke-88. Dengan hasil imbang ini Villarreal berhak maju ke babak selanjutnya karena di pertandingan sebelumnya mereka memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

jalannya Pertandingan Bayern Munchen Vs Villarreal.

Bayern Munchen yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung menekan pertahanan Villarreal. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-3. Leroy Sané di sisi kanan memberikan umpan yang di sambut oleh Thomas Müller. Ia mengontrol bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Geronimo Rulli. Ia pun ternyata sudah berada di dalam posisi offside.

Pada menit ke-6, Villarreal mendapatkan kesempatan melalui aksi individu Gerard Moreno yang menggocek pemain Bayern Munchen dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangannya tersebut masih melebar dari sisi gawang Bayern Munchen.

Bayern Munchen yang tertinggal agregat di pertandingan leg pertama berusaha untuk mencetakan angka. Leroy Sané sering memberikan umpan-umpan lambung ke dalam kotak penalti, namun masih belum dapat di selesaikan dengan baik oleh para pemain Bayern Munchen.

Tim tuan rumah Bayern Munchen memberikan ancaman kepada gawang Villarreal. Bermula dari Leroy Sané disisi kanan yang mengoper bola kepada Leon Goretzka dan langsung mengirimkan umpan lambung yang di sambut dengan tandukan Jamal Musiala. Namun tandukannya masih dapat diamankan oleh Geronimo Rulli.

Di menit ke-41, Villarreal memberikan ancaman kepada pertahanan dari tim tuan rumah Bayern Munchen. Arnaut Danjuma yang terbebas dari penjagaan menerima umpan terobosan menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya tersebut kurang sempurna sehingga bola melebar dari sisi gawang.

Hingga pertandingan babak pertama selesai kedudukan masih tidak berubah. Bayern Munchen yang mendapatkan banyak peluang masih belum dapat menyelesaikannya dengan baik. Pertahanan yang rapi dari Villarreal juga salah satu alasan peluang yang di dapatkan Bayern Munchen selalu terhenti. Kedudukan bertahan dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan Bayern Munchen masih sama, mereka berusaha terus untuk mencetak angka. Di menit ke-50 mereka mendapatkan peluang emas. Leroy Sané menggocek satu pemain Villarreal di dalam kotak penalti kemudian memberikan umpan tarik kepada Dayot Upamecano yang berdiri tanpa penjagaan dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya tersebut masih melambung di atas gawang Villarreal.

Selang dua menit kemudian, Bayern Munchen akhirnya memecah kebuntuan mereka. Bermula dari Thomas Müller di sisi tengah mengoper bola kepada Robert Lewandowski yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Di menit ke-56, tim tuan rumah memberikan ancaman kepada gawang Villarreal lagi. Leon Goretzka di sisi kanan memberikan umpan datar yang di sambut dengan sontekan kaki kirinya Thomas Müller, Akan tetapi sontekannya tersebut tidak sempurna dan membuat bola melambung tinggi dari gawang tim tamu.

Unggul satu angka dan membutuhkan satu angka lagi untuk lolos ke babak selanjutnya, Bayern Munchen terus menekan pertahanan Villarreal. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-71. Leroy Sané di sisi kanan memberikan umpan lambung yang di sambut dengan sundulan Thomas Müller yang terlepas dari penjagaan. Sayang sundulannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-76, Bayern Munchen kembali mendapatkan kesempatan melalui Kingsley Coman di sisi kiri yang menerima bola dan menggocek satu pemain Bayern Munchen sebelum ia melesatkan tendangan dengan kaki kananya dari luar kotak penalti. Namun tendangannya sedikit diatas gawang Villarreal.

Terlalu asik menyerang, Bayern Munchen mendapatkan serangan balik dari Villarreal dan gawang mereka harus kebobolan di menit ke-88. Mendapatkan umpan datar dari Gerard Moreno, Samuel Chukwueze menyelesaikan kesempatan tersebut dengan sangat baik. Tendangan kaki kirinya berhasil membobol gawang Bayern Munchen. Skor menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan, Bayern Munchen tidak mampu mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Berkat hasil imbang ini Villarreal berhak lolos ke babak selanjutnya dan langkah Bayern Munchen di Liga Champions 2021-2022 harus terhenti.

Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Villarreal

Bayern Munchen (3-2-4-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Leroy Sane, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman; Jamal Musiala, Thomas Muller, Robert Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Giovani Lo Celso, Etienne Capoue, Dani Parejo (Serge Aurier 90′), Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 84′); Gerard Moreno, Arnaut Danjuma (Samuel Chukwueze 84′).

Pelatih: Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *