fbpx

Hasil Pertandingan Belanda Vs Polandia : Belanda Harus Puas Dengan Hasil Seri

BERITA BOLA Belanda menjamu Polandia dikandang sendiri harus puas dengan berbagi angka setelah imbang 2-2 dalam lanjutan League A: Group 4 UEFA Nations League 2022. Bermain di Stadion De Kuip pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari WIB.

Belanda yang bermain di kandang sendiri tampil dengan mendominasi pertandingan dan banyak memberikan ancaman kepada gawang Polandia. Akan tetapi Polandia memberikan kejutan melalui serangan balik mereka yang membuat Polandia berhasil unggul terlebih dua angka melalui Matty Cash pada menit ke-18 dan Piotr Zielinski pada menit ke-49. Sementara Belanda baru bisa menyamakan kedudukan mereka pada babak kedua melalui gol yang disumbangkan oleh Davy Klaassen pada menit ke-51 dan Denzel Dumfries pada menit ke-54.

Jalannya Pertandingan Belanda Vs Polandia.

Pada menit awal pertandingan, Belanda yang berinisiatif untuk menekan pertahanan Polandia langsung mendapatkan peluang pertama mereka. Memphis Depan di depan kotak penalti memberikan umpan terobosan kepada Davy Klaassen yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, Belanda memberikan ancaman lagi kepada Polandia. Kini giliran Steven Berghuis yang mendapatkan bola di sisi kanan dan mengontrolnya sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar dari gawang Polandia.

Terlalu asik menyerang Belanda justru harus tertinggal lebih dahulu. Polandia membuka keunggulan mereka pada menit ke-18 melalui tendangan datar keras yang dilesatkan oleh kaki kanan Matty Cash. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Polandia.

Belanda yang tertinggal satu angka semakin meningkatkan tempo serangan mereka. Di menit ke-24, Daley Blind mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan, namun tendangannya tersebut dapat diamankan oleh Lukasz Skorupski.

Hingga babak pertama berakhir pun Belanda belum bisa menyamakan kedudukan mereka. Penyelesaian akhir yang selalu dapat digagalkan oleh para pemain Polandia membuat mereka tetap unggul 0-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Polandia memberikan kejutan lagi bagi tim tuan rumah. Mereka menggandakan keunggulannya di menit ke-49 melalui Krzysztof Piatek yang terlepas dari penjagaan menerima umpan lambung dari Przemyslaw Frankowski dan kemudian mengopernya kepada Piotr Zielinski yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terjaga. Skor pun menjadi 0-2 untuk Polandia.

Selanng dua menit kemudian Belanda akhirnya baru bisa menjawab gol tersebut setelah Davy Klaassen mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Ia menyambar umpan lambung yang diberikan oleh Daley Blind dengan sangat baik dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Tidak butuh waktu lama untuk Belanda menyamakan kedudukannya. Pada menit ke-54 giliran Denzel Dumfrie yang mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus menyamakan kedudukan. Mendapatkan bola dari umpan Memphis Depay, Denzel Dumfrie langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Belanda hampir membalikkan keadaan setelah mendapatkan peluang melalui Memphis Depay di sisi kiri yang memberikan bola kepada Daley Blind dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Di akhir pertandingan Belanda mendapatkan sebuah hadiah penalti yang bermula dari Cody Gakpo di sisi kanan mendapatkan bola dan langsung memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan dari Memphis Depay. Sayang tendangannya masih dapat ditepis oleh Lukasz Skorupski. Akan tetapi Matty Cash melakukan pelanggaran handball dalam menghalau bola muntahan tersebut. Memphis Depay yang mengambil tendangan penalti itu gagal mengeksekusinya.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang tercipta. Belanda dan Polandia harus puas dengan hasil imbang 2-2 untuk menutup laga ini.

Susunan Pemain Belanda Vs Polandia

Belanda (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Ake, Virgil Van Dijk, Jurrien Timber; Daley Blind, Frenkie De Jong, Davy Klaassen, Steven Berghuis, Denzel Dumfries; Memphis Depay, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal

Polandia (4-4-2): Lukasz Skorupski; Matthew Cash, Jan Bednarek, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Przemyslaw Frankowski, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Nicola Zalewski; Piotr Zielinski, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Czesław Michniewicz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *