fbpx

Hasil Pertandingan Belanda Vs Wales : Memphis Depay Bawa Kemenangan Belanda Di Menit Akhir

BERITA BOLA Belanda sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tim tamu Wales dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan League A : Group 4 UEFA Nations League 2022. Bermain di De Kuip Stadion pada Rabu, 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Belanda yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri pada menit awal laga di mulai. Mereka langsung mendominasi permainan meskipun beberapa kali Wales memberikan serangan balik. Belanda unggul terlebih dahulu melalui gol Noa Lang di menit ke-17, Cody Gakpo di menit ke-23, dan gol kemenangan Belanda di cetakan oleh Memphis Depay pada menit ke-90+3. Sementara gol Wales di sumbangkan oleh Brennan Johnson di menit ke-26 dan Gareth Bale di menit ke-90+2 (P).

Jalannya Pertandingan Belanda Vs Wales.

Pada menit awal Belanda langsung mendominasi pertandingan walaupun Wales memberikan perlawanan namun di menit ke-17 tim tuan rumah dapat membuka keunggulan mereka. Bermula dari Jordan Teze di sisi kanan yang berhasil merebut bola dari pemain Wales yang kemudian mengopernya kepada Vincent Janssen dan langsung memberikan bola tersebut ke Noa Lang, ia mengontrol bola dengan sangat baik dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-0.

Di menit ke-23, Belanda menggandakan keunggulan mereka melalui aksi individu dari Cody Gakpo. Ia melewati pemain dari Wales dan melepaskan tendangan pertamanya dari luar kotak penalti, namun tendangannya mengenai pertahanan dari Wales. Ia yang mendapatkan bola muntahan tersebut langsung menyambar dengan tendangan kaki kanannya yang kali ini berhasil bersarang didalam gawang Wales. Skor pun menjadi 2-0.

Wales yang tertinggal dua angka tidak membutuhkan waktu lama untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Tiga menit berselang, Wales memecah kebuntuan mereka. Berawal dari Daniel James yang berhasil merebut bola dari pemain Belanda dan kemudian diambil oleh Harry Wilson. Ia langsung mengopernya kepada Brennan Johnson yang menyelesaikan peluang tersebut dengan sempurna. Skor pun menjadi 2-1.

Pada menit akhir babak pertama, Belanda sempat mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan mereka. Vincent Janssen memotong bola yang diberikan oleh kiper Wales Wayne Hennessey dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang. Peluang ini menjadi akhir dari pertandingan babak pertama dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Belanda.

Memasuki babak kedua tempo permainan tidak jauh berbeda, Belanda masih mendominasi jalannya pertandingan meskipun sedikit kesulitan dalam menembus pertahanan dari Wales. Sementara Wales juga masih belum dapat keluar dari tekanan yang diberikan oleh Belanda.

Di menit ke-69, Belanda mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan mereka. Serangan yang dibangun oleh Denzel Dumfries di sisi kanan, ia mengoper bola kepada Cody Gakpo dan kemudian memberikan umpan tarik kepada Vincent Janssen. Ia pun mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri yang indah. Namun Wayne Hennessey melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Belanda kembali memberikan ancaman kepada Wales di menit ke-72 melalui serangan balik mereka dapatkan. Frenkie De Jong menggiring bola cepat kedepan dan memberikan umpan terobosan kepada Cody Gakpo yang terbebas dari penjagaan. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, akan tetapi pemain bertahan Wales dengan sigap menghalau tendangannya.

Belanda mendapatkan petaka pada akhir pertandingan, pasalnya mereka dijatuhi hukuman penalti setelah Tyrell Malacia menjatuhkan Connor Roberts di dalam kotak penalti. Gareth Bale yang mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat skor imbang 2-2.

Di akhir perpanjangan waktu babak kedua, tim tuan rumah membuat kejutan dengan menciptakan gol kemenangan mereka melalui Memphis Depay. Denzel Dumfries di sisi kanan menyambut umpan jauh dengan sundulannya dan sempat dihalau oleh pemain Wales, namun bola mengarah kepada Memphis Depay yang langsung menyambarnya dengan tendangan dari depan gawang. Skor pun berubah menjadi 3-2 dan sekaligus gol ini menjadi penutup pertandingan dengan kemenangan tuan rumah Belanda.

Susunan Pemain Belanda Vs Wales

Belanda (3-4-3): Jasper Cillessen; Jordan Teze, Matthijs De Ligt, Bruno Martins Indi, Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong, Tyrell Malacia, Vincent Janssen, Cody Gakpo, Noa Lang.

Pelatih: Louis van Gaal

Wales (4-4-2): Wayne Hennessey; Wes Burns, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Harry Wilson, Matthew Smith, Ethan Ampadu, Sorba Thomas; Brennan Johnson, Daniel James.

Pelatih: Rob Page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *