fbpx

Hasil Pertandingan Belgia Vs Polandia : Belgia Pesta Gol Di Kandang Sendiri

Soccer Football - UEFA Nations League - Group D - Belgium v Poland - King Baudouin Stadium, Brussels, Belgium - June 8, 2022 Belgium's Michy Batshuayi in action with Poland's Sebastian Szymanski REUTERS/Yves Herman

BERITA BOLA Belgia yang menjadi tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor telak saat melawan Polandia dengan skor 6-1 dalam lanjutan League A: Group 4 UEFA Nations League 2022. Bermain di King Baudouin Stadium pada Kamis, 9 Juni 2022 dini hari WIB.

Belgia yang bermain dihadapan pendukung sendiri mampu tampil dengan percaya diri. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan langsung menekan pertahan Polandia sejak menit awal pertandingan, Polandia pun kesulitan dalam mengembangkan permainannya, namun Polandia dapat unggul terlebih dahulu melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-28. Sedangkan Belgia baru bisa mencetak gol mereka melalui gol Axel Witsel (42′), Kevin De Bruyne (59′), Leandro Trossard (73′) (80′), Lenader Dendoncker (83′), dan Lois Openda (90+3′).

Jalannya Pertandingan Belgia Vs Polandia.

Polandia langsung berinisiatif untuk bermain agresif, pada menit ke-4 Belgia langsung memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang Polandia melalui Michy Batshuayi yang menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, sayang tendangannya mengenai tiang gawang dari Polandia. Eden Hazard pun menyambar bola muntahan dengan tendangannya. Namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Belgia yang terus memberikan serangan kepada gawang Polandia sempat mencetak gol. Bermula dari Kevin De Bruyne yang mengoper bola ke Eden Hazard dan langsung memberikan backheel kepada Michy Batshuayi. Ia pun menyempurnakan peluang tersebut dengan tendangan kaki kananya. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Michy Batshuayi sudah berada di dalam posisi offside.

Terlalu asik menyerang, justru Belgia harus tertinggal angka terlebih dahulu melalui gol yang di ciptakan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-28. Ia menyempurnakan dengan baik assist yang diberikan oleh Sebastian Szymański. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Polandia.

Belgia akhirnya menyamakan kedudukan mereka pada menit ke-42 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesatkan oleh Axel Witsel dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang untuk kedua tim 1-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belgia tidak menurunkan tempo serangan dan terus berupaya untuk menambah keunggulan mereka. Belgia pun mendapatkan kesempatan melalui tendangan kaki kanan dari Eden Hazard, namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Bartłomiej Dragowski.

Usaha mereka pun mendapatkan hasil pada menit ke-59 lewat Kevin De Bruyne yang bebas dari penjagaan dan mendapatkan assist dari Eden Hazard kemudian ia melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang bersarang didalam gawang Polandia. Skor pun menjadi berbalik unggul untuk tuan rumah Belgia 2-1.

Di menit ke-73, Belgia mencetak gol ketiga mereka lewat aksi individu dari Leandro Trossard. Menerima bola dari Michy Batshuayi kemudian ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan menggocek satu pemain Polandia sebelum ia melepaskan tendangan. Skor menjadi 3-1.

Belgia memperjauh keunggulan mereka pada menit ke-80 melalui gol kedua dari Lenadro Trossard. Ia melesatkan tendangan indah dari sisi kiri kotak penalti yang langsung mengarah kedalam gawang Polandia. Skor pun menjadi 4-1.

Tidak butuh waktu lama untuk Belgia menambah gol mereka, tiga menit berselang giliran Lenader Dendoncker untuk mencatatkan namanya didalam papan skor. Ia melesatkan tendangan keras dari jarak jauh dengan kaki kanannya yang mampu merobek gawang Polandia dan membuat skor menjadi 5-1.

Pada akhir pertandingan tepatnya di menit ke-90+3 Belgia menutup pertandingan dengan gol keenamnya. Thorgan Hazard yang menerobos masuk kotak penalti Polandia memberikan umpan terbosan yang langsung disambar oleh tendangan dari Lois Opend. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 6-1 untuk keunggulan Belgia.

Susunan Pemain Belgia Vs Polandia

Belgia (3-4-3): Simon Mignolet; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Yannick Carrasco, Youri Tielemans, Axel Witsel, Timothy Castagne; Eden Hazard, Michy Batshuayi, Kevin De Bruyne.

Pelatih: Roberto Martínez

Polandia (4-2-3-1): Bartłomiej Dragowski; Tymoteusz Puchacz, Jan Bednarek, Kamil Glik, Robert Gummy; Grzegorz Krychowiak, Szymon Zurkowski; Sebastian Szymanski, Piotr Zielinski, Jakub Kaminski; Robert Lewandowski.

Pelatih:Czesław Michniewicz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *