fbpx

Hasil Pertandingan Benfica Vs Ajax : Benfica Tahan Imbang Ajax Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Benfica yang menjamu Ajax pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 berakhir dengan skor imbang 2-2. Bermain di Estadio da Luz pada Kamis, 24 Febuari 2022 dini hari WIB.

Ajax gagal meraih kemenangan atas Ajax. Mereka berhasil unggul terlebih dulu di babak pertama melalui gol Dusan Tadic pada menit ke-19 dan Sebastian Haller di menit ke-29. Sementara Benfica baru berhasil mencetak angka melalui gol bunuh diri Sebastien Haller di menit ke-26 dan gol penyama kedudukan di menit ke-72 lewat gol Roman Yaremchuck.

Jalannya Pertandingan Benfica Vs Ajax.

Ajax yang tampil menyerang sejak menit babak pertama mendapatkan peluang pada menit ke-6, melalui Anthony yang melesatkan tendangan ke arah gawang Benfica, namun tendangannya masih bisa di amankan oleh Odysseas Vlachodimos.

Tim tamu Ajax yang memberikan tekanan kepada Benfica akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui gol Dusan Tadic. Memanfaatkan umpan yang Noussair Mazraoui, Tadic melesatkan tendangan yang merobek gawang dari Benfica. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Benfica di menit ke-26 mendapatkan keberuntungannya lewat serangan balik yang mereka lakukan. Sebastien Haller gagal mengahalau umpan datar Jan Vertonghen. Bola yang ia halau malah masuk ke gawang sendiri. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Empat menit berselang Sebastien Haller mampu menebus kesalahannya. Ia menyambut umpang silang dengan sontekan kakinya. Meskipun sontekannya itu di tepis oleh Odisseas Vlachodimos, Ia berhasil menyambar bola liar itu dengan kaki kirinya yang bersarang di dalam gawang Benfica. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Ajax.

AJax kembali mendapatkan peluang emas. Edson Alvarez yang menerima umpan terobosan dari Antony melesatkan tendangan, namun tendanganya mengenai mistar gawang. Bola muntahan yang mengarah kepada Sebastien Haller gagal di manfaatkan, pasalnya tendangan yang ia lesatkan melebar dari gawang Benfica.

Hingga peluit panjang babak pertama di tiupkan, tidak ada tambahan gol lagi dari kedua tim ini. Skor masih sama 1-2 untuk keunggulan dari Ajax.

Memasuki babak kedua, Ajax masih bermain menyerang. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-54, namun Dusan Tadic gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Ajax juga mempunyai peluang emas yang di lakukan oleh Noussair Mazraoui. Ia menerima umpan lambung dan melesatkan tendangan, sayang tendangnya tersebut masih dapat di tepis oleh Odisseas Vlachodimos.

Lima menit berselang, Benfica balik memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi umpan Rafa Silva tidak dapat di eksekusi dengan baik oleh Darwin Nunez untuk dijadikan gol.

Pada menit ke-65 Benfica kembali memiliki peluang. Goncalo Ramos yang melesatkan tendangan ke arah gawang masih bisa di halau oleh pemain bertahan Ajax.

Usaha Benfica untuk menyamakan kedudukan baru berbuah hasil di menit ke-72. Roman Yaremchuk berhasil menyundul bola liar yang berada di depan gawang Ajax. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 2-2.

Kedua tim ini saling menjual beli serangan, tapi hingga babak kedua berakhir mereka belum dapat menambah gol. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai peluit panjang kedua di tiupkan. Hasil imbang ini membuat kedua tim masih punya kesempatan yang sama untuk lolos pada babak selanjutnya di Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Benfica Vs Ajax

Benfica (4-4-2): Odisseas Vlachodimos (GK) Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo, Rafa, Julian Weigl, Adel Taarabt, Everton, Darwin Nunez, Goncalo Ramos.

Pelatih: Nelson Verissimo

Ajax (4-4-2): Remko Pasveer (GK) Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind, Edson Alvarez, Steven Berghuis, Ryan Gravenberch, Anthony, Sebastien Haller, Dusan Tadic.

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *