fbpx

Hasil Pertandingan Benfica Vs Liverpool : Liverpool Mengamankan Leg Pertama Saat Melawan Benfica

BERITA BOLA Liverpool yang bertamu ke kandang Benfica berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3 di leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Estadio da Luz, Rabu, 6 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang menjadi tim tamu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama dan menghasilkan tiga gol. Tiga gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Ibrahima Konate di menit ke-17, Sadio Mane di menit ke-34, dan Luis Diaz di menit ke-87. Tim tuan rumah Benfica mendapat kesulitan untuk menerobos pertahanan Liverpool. Mereka hanya mampu mencetak satu gol pada babak kedua lewat gol yang di ciptakan oleh Darwin Nunez pada menit ke-49.

Jalannya Pertandingan Benfica Vs Liverpool.

Liverpool langsung bermain agresif untuk menyerang pertahanan dari tim tuan rumah Benfica. Mereka mendapatkan peluang pertamanya lewat kerja sama tim yang baik antara Sadio Mané dan Mohamed Salah. Mane memberikan backheel yang di terima oleh Mohamed Salah. Akan tetapi pemain Benfica masih dapat menghalau bola tersebut.

Selang beberapa menit, Liverpool kembali mendapatkan kesempatan lewat tendangan kaki kiri Sadio Mane dari dalam kotak penalti, namun Odysseas Vlachodimos dapat menepisnya. Trent Alexander-Arnold yang mendapat bola muntahan tersebut menyambarnya dengan kaki kanan, akan tetapi lagi lagi tendangannya dapat di tangkap oleh Vlachodimos.

Liverpool akhirnya benar-benar membuka keunggulan mereka pada menit ke-17. Andrew Robertson mengirimkan umpan cornerkick dan di terima dengan baik oleh sundulan Ibrahima Konaté. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Liverpool.

Tim tamu The Reds terus melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Benfica, salah satunya lewat peluang yang di dapatkan oleh Luis Díaz. Ia menerima umpan terobosan dari Naby Keïta dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya di tepis oleh Vlachodimos.

Pada menit ke-34, Liverpool menggandakan keunggulan mereka melalui permainan cantik mereka. Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan lambung kepada Luis Diaz dan di selesaikan dengan sempurna oleh tendangan kaki kanan Sadio Mane. Skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Di menit akhir pertandingan babak pertama tepatnya pada menit ke-45, Trent Alexander-Arnold memberikan umpan lambung ke depan kotak penalti yang di terima dengan baik oleh Mohamed Salah. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Namun tendangannya masih dapat di tepis kembali oleh Vlachodimos. Peluang ini menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah Benfica memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-49. Aksi individu Rafa Silva di sisi kanan yang menggiring bola kedepan kotak penalti dan memberikan umpan datar yang gagal di halau oleh Ibrahima Konaté, menyebabkan bola di terima dengan baik oleh Darwin Nunez dan sukses mengeksekusinya kedalam gawang Liverpool. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Benfica mendapatkan kembali peluang emas mereka untuk menyamakan kedudukan di menit ke-60. Gonçalo Ramos di sisi kiri memberikan bola kepada Everton yang berada di depan kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Alisson dapat mengamankan gawangnya.

Liverpool memperjauh keunggulan mereka pada menit ke-87. Naby Keïta yang memberikan umpan terobosan kepada Luis Diaz dan dia menggocek kiper Benfica Vlachodimos sebelum ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya kedalam gawang. Skor menjadi 1-3.

Hingga babak kedua berakhir, Benfica belum mampu mencetak gol tambahan. Liverpool dapat memenangkan Leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 dengan skor 1-3. Hasil kemenangan ini membuat mereka di atas angin pada pertandingan leg kedua yang akan bermain di Anfield Stadium pekan depan.

Susunan Pemain Benfica Vs Liverpool

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Jan Vertonghen, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo, Gilberto, Goncalo Ramos, Adel Taarabt, Julian Weigl, Darwin Nunez, Everton Soares, Rafa Silva

Pelatih: Nelson Verissimo

Liverpool (4-3-3): Allison; Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Trent Alexander Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara, Naby Keita, Sadio Mane, Luis Diaz, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *