fbpx

Hasil Pertandingan Bolivia Vs Brazil : Brazil Menang Telak Tanpa Balas

BERITA BOLA Brazil sukses meraih kemenangan saat bertamu ke kandang Bolivia dengan skor telak 0-4 tanpa balas pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bermain di Estadio Hernando Siles, Rabu, 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat antara Bolivia dan Brazil. Kedua tim ini sama-sama banyak memberikan tekanan ke bagian pertahanan, namun Brazil mampu menahan ancaman yang di berikan oleh Bolivia dan berhasil mencetak empat gol pada pertandingan ini. Empat gol Brazil di ciptakan melalui Lucas Paqueta (24′), Richarlison (45″) (90+1′), dan Bruno Guimaraes (66′).

Jalannya Pertandingan Bolivia Vs Brazil.

Pada menit awal babak pertama, Bolivia dan Brazil saling menjual beli serangan, namun serangan yang mereka lakukan masih dapat di patahakan pada barisan pertahanan masing-masing tim. Sampai memasuki menit ke-12, Brazil mendapatkan kesempatan melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti melalui tendangan kaki kiri Antony yang masih melebar dari sisi gawang Bolivia.

Selang satu menit kemudian, Bolivia berbalik memberikan ancaman kepada gawang Brazil melalui tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya Roberto Fernández. Sayang tendangannya masih dapat diamankan oleh Alisson.

Di menit ke-17, Brazil memperoleh peluang melalui tendangan luar kotak penalti yang di lesatkan oleh kaki kiri Héctor Sánchez. Akan tetapi tendangan yang ia lesatkan masih melambung tinggi di atas gawang dari tim tuan rumah.

Brazil akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-24. Bruno Guimarães di sisi tengah memberikan umpan terobosan kepada Lucas Paquetá yang di selesaikan dengan sempurna ke dalam gawang dari Bolivia. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Brazil.

Tim tamu memberikan ancaman kepada gawang Bolivia pada menit ke-31 lewat tendangan jarak jauh yang di lesatkan oleh Dani Alves. Namun tendangannya mengarah kearah Rubén Cordano sehingga terlalu mudah untuk Cordano mengamankannya.

Anthony lagi-lagi memberikan ancaman untuk gawang Bolivia dengan melesatkan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Akan tapi tendangannya tersebut masih melambung di atas gawang dari tim tuan rumah ini.

Pada menit 38, Bolivia mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang dari Brazil. Jeyson Chura yang menerima bola dari José Herrera melesatkan tendangan voli dengan kaki kirinya, namun tendangannya melebar dari sisi gawang.

Bolivia mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan di sisi kanan luar kotak penalti. Moisés Villarroel yang mengambil tendangan bebas tersebut langsung melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang Brazil. Tapi Alisson masih dapat mengamankan gawangnya tersebut dari kebobolan.

Di akhir waktu normal babak pertama tepatnya pada menit ke-45, Brazil menggandakan keunggulan mereka. Anthony di sisi kanan memberikan umpan datar kepada Richarlison yang sukses menyempurnakan asist tersebut dan menutup pertandingan babak pertama dengan skor 0-2 untuk keunggulan Brazil.

Memasuki babak kedua di menit ke-47, Bolivia memberikan ancaman kepada gawang Brazil. Melalui skema cornerkick, kapten dari tim nasional Bolivia César Menacho menyambut umpan lambung dengan tandukannya. Sayang Alisson masih sigap untuk menepis tandukannya tersebut.

Enam menit berselang, Bolivia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti yang di lesatkan oleh Ramiro Vaca, tendangannya mengenai kaki dari pemain bertahan Brazil yang membuat arah bola menjadi berubah. Tapi Alisson dapat menepis bola tersebut.

Pada menit ke-66, Brazil memperjauh keunggulan mereka lewat gol yang di ciptakan oleh Bruno Guimaraes. Ia menerima umpan lambung dari Lucas Paquetádan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 0-3.

Kemudian diperpanjangan waktu babak kedua, Brazil kembali mencetak angka melalui gol Richarlison yang sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya. Roberto Fernández di sisi kanan yang memberikan umpan pendek kepada Rodrygo dan menyambutnya dengan tendangan kaki kanannya. Namun bola tersebut dapat di tepis oleh kiper Bolivia. Richarlison yang mendapatkan bola muntahan tersebut langsung menyambar dan menutup pertandingan kali ini dengan skor 0-4 untuk kemenangan Brazil.

Susunan Pemain Bolivia Vs Brazil

Bolivia (5-4-1): Riben Cordano; Jairo Quinteros, Gabriel Villamil, Jose Carrasco, Jose Sagredo, Roberto Fernandez; Jeyon Chura, Moises Villarroel, Henry Vaca, Jose Herrera; Marcelo Moreno.

Pelatih: César Farías

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Eder Militao, Marquinhos, Alex Telles; Fabinho, Bruno Guimaraes; Antony, Philippe Coutinho, Lucas Paqueta; Richarlison.

Pelatih: Tite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *