fbpx

Hasil Pertandingan Bolivia Vs Chile : Alexis Sanchez Bantu Kemenangan Chile

BERITA BOLA Laga antara Bolivia melawan Chile berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Chile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu, 2 Febuari 2022 dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Hermando Siles.

Bermain sebagai tim tamu, Chile mampu memenangkan pertandingan penting dengan skor 2-3. Di pertandingan ini, gol Bolivia di cetak oleh Marc Enoumba (37′) dan Marcelo Martins Moreno (88′). Sedangkan Chile di cetak oleh Alexis Sanchez (14′) (85′), dan Marcelino Nunez (77′).

Jalannya Pertandingan Bolivia Vs Chile.

Pada menit awal, Chile mendapatkan tendangan bebas di menit ke-14. Alexis Sanchez yang mengambil tendangan bebas itu sukses membobol gawang Bolivia dan membuat kedudukan menjadi 0-1.

Di menit ke-24 Chile mendapatkan corner kick. Alexis Sanchez memberikan umpan lambung yang mengarah kepada Ben Bereton. Tapi tendangan dia masih jauh belum mengarah ke gawang dari Bolivia,

Bolivia mendapatkan tendangan dari luar kotak penalti dari Saavedra yang mengarah kegawang Chile pada menit ke-35. Namun sayang tendangannya itu masih bisa di selamatkan oleh kiper Chile yaitu Cortez. Bolivia tidak menyia-nyiakan cornerkick yang di dapatkannya dan membuat gol sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Marc Enoumba berhasil melakukan tandukan yang memanfaatkan corner kick yang diambil oleh Arce.

Sebelum menit akhir, Chile sempat memiliki peluang namun usaha tandukan dari Brereton masih gagal. Hingga babak pertama selesai skor kedudukan tidak berubah masih tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, Bolivia bermain lebih agresif dan menekan pertahanan Chile. Terbukti pada menit ke-65 Bolivia mempunyai peluang emas untuk mencetak angka, tapi usaha dari tendangan Arce masih mampu di tepis oleh Cortez dan hanya menghasilkan sebuah corner kick. Sama seperti di babak pertama, Bolivia yang mendapatkan corner kick hampir membuat gol dari sundulan Moreno, namun lagi-lagi Cortez masih dapat menyelamatkan gawangnya.

Selang dua menit kemudian, tim tuan rumah mengancam gawang Chile lewat tendangan jarak jauh Ramiro Vaca yang mengenai tiang kanan gawang Cortez.

Melalui corner kick yang di dapatkan tim tuan rumah, Enoumba hampir mencetakan gol keduanya. Sayang sundulannya masih mengenai atas mistar gawang.

Chile baru bisa menambah gol mereka di menit ke-77. Berkat kerja sama tim yang baik dari Alexis Sanchez yang memberikan umpang silang kepada Isla yang kemudian dilanjutkan dengan umpan datar kepada Marcelino Nunez dan mengeksekusinya dengan baik kedalam gawang Bolivia. Skor kedudukan menjadi 1-2 untuk tim tamu.

Alexis Sanchez berhasil menambah gol keduanya sekaligus gol ketiga untuk Chile pada menit ke-85. Lewat aksi individu yang menerobos masuk kedalam kotak penalti dan melakukan tendangan datar ke arah gawang yang tidak bisa di amankan oleh Lampe. Kedudukan 1-3 untuk keunggulan Chile.

Bolivia yang tertinggal 2 angka berusaha untuk menambah gol. Usaha tersebut membuahkan hasil lewat tandukan Moreno di menit ke-88 dan memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Pada perpanjangan waktu, Alexis Sanchez hampir membuat hat-trick lewat tendangan bebas yang Ia lakukan. Tendangan indahnya tersebut mengenai pojok kanan dari mistar gawang Bolivia. Hingga pertandingan berakhir skor ini bertahan untuk kemenangan tim tamu 2-3.

Susunan Pemain Bolivia Vs Chile

Bolivia (3-4-1-2): Carlos Lampe; Marc Enoumba, Adrián Jusino, Jesús Sagredo, Erwin Saavedra, Fernando Saucedo, Moisés Villarroel, Rodrigo Ramallo, Juan Carlos Arce, Marcelo Moreno, Bruno Miranda

Pelatih: Cesar Farias

Chile (3-5-2): Brayan Cortés, Paulo Díaz, Gary Medel, Benjamín Kuscevic, Gabriel Suazo, Charles Aránguiz, Marcelino Núñez, Erick Pulgar, Mauricio Isla, Alexis Sánchez, Ben Brereton

Pelatih: Martin Lasarte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *