fbpx

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund Vs Rangers : Dortmund Harus Takluk Di Rumah Sendiri

BERITA BOLA Borussia Dortmund harus mengalami kekalahan dengan skor 2-4 saat melawan Rangers pada pertandingan leg pertama babak play-off Liga Europa 2021-2022. Bermain di West Falen Stadion pada Jumat, 18 Febuari 2022.

Pertandingan ini di penuhi dengan banyak gol. Walaupun bermain di rumah sendiri, Dortmund harus takluk atas tim tamu Rangers. Rangers berhasil lebih unggul lebih dulu lewat gol James Tavernier (38′)(P), Alfredo Morelos (41′), John Lundstram (49′), Dan-Axel Zagadou (54′)(OG). Sementara gol tuan rumah di ciptakan oleh Jude Bellingham (51′), Raphael Guerreiro (82′).

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund Vs Rangers.

Bermain sebagai tuan rumah justru mereka mendapatkan tekanan dengan peluang yang berbahaya, walaupun secara statistik penguasaan bola Dortmund lebih unggul.

Pertandingan yang berjalan belum sampai sepuluh menit, Dortmund sudah mendapatkan ancaman yang berbahaya ke daerah pertahanan mereka. Di menit ke-2, Rangers mempunyai kesempatan mlalui Kent. Arfield yang memberikan umpan silang ke arah Kent di dalam kotak penalti, tapi pemain bertahan Dortmund, Kobel dengan sigap mematahkan umpan tersebut.

Lalu tim tuan rumah mendapatkan tekanan lagi pada menit ke-9. Berisic melesatkan tendangan jarak dekat yang mampu di tahan oleh Kobel. Kesempatan itu belum bisa di jadikan sebagai gol pembuka.

Tidak tinggal diam, Dortmund yang mendapatkan terus menerus mencoba untuk berbalik menyerang. Di menit ke-15 lewat cornerkick Dortmund mendapatkan peluang. Zagadou yang menerima umpan conerkick menyambutnya dengan tandukan. Namun sayang tandukannya masih lemah dan dengan mudah untuk di tangkap oleh McGregor.

Akhirnya Rangers membuka keunggulan mereka pada menit ke-38 lewat titik penalti. Rangers di hadiahi penalti karena setelah mengecek VAR Zagadou terlihat melakukan pelanggaran handball. James Tavernier yang menjadi algojo sukses mengeskekusinya. Skor kedudukan menjadi 0-1.

Tidak membutuhkan waktu, Rangers langsung menggandakan keunggulannya lewat gol Alfredo Morelos. Melalui skema cornerkick, Aribo yang menyambut umpan cornerkick dengan sundulannya membuat bola mengarah ke depan gawang yang langsung di sambar oleh Alfredo Morelos. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Rangers.

Borussia Dortmund kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu, mereka tidak bisa menciptakan peluang yang mengancam gawang Rangers. Dua gol yang tercipta ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Borussia Dortmund yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan malah mendapatkan petaka. Pasalnya mereka malah ke bobolan lagi untuk ketiga kalinya. Kent yang membongkar pertahan Dortmund memberikan umpan tarik kepada John Lundstram yang bebas tanpa penjagaan di luar kotak penalti. Ia berhasil menyempurnakan assist itu dengan melesatkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa di bendung oleh Kobel. Kedudukan menjadi 0-3 untuk tim tamu.

Dortmund baru bisa membalas gol tim tamu pada menit ke-51. Bermula dari aksi Raphael Guerreiro yang mengoper bola kepada Jude Bellingham yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Sayang, selang tiga menit kemudian, gawang dari Kobel harus kebobolan lagi akibat gol bunuh diri yang di lakukan oleh Zagadou. Kedudukan berubah menjadi 1-4.

Jelang menit akhir di pertandingan, Dortmund memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Raphael Guerreiro di menit ke-82. Tendangan jarak jauh kaki kiri Guerreiro membuat McGregor diam tak berdaya, ia tidak menyangka tendangan yang di lakukan Guerreiro mampu bersarang di pojok atas gawang Rangers. Walaupun gol ini tidak bisa membantu Borussia Dortmund dari kekalahan, tapi gol ini sekaligus menjadi penutup dari pertandingan ini. Skor berakhir dengan 2-4 untuk kemenangan Rangers.

Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Rangers

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Akanji (Niko Schulz 55′), Hummels, Zagadou, Guerreiro; Dahoud, Witsel (Reyna 46′), Brandt (Moukoko 46′), Reus (Reiner Jesus 82′), Bellingham; Malen (Steffen Tigges 68′) .

Pelatih: Marco Rose

Rangers (4-2-3-1): McGregor; Tavernier, Goldson, Bassey, Barišić; Jack (Kamara86′), Lundstram; Kent, Arfield (Sands 66′), Aribo (Ramsey 86′); Morelos (Wright 90+5′).

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *