fbpx

Hasil Pertandingan Botafogo FR Vs Fluminense : Fluminense Menang Di Menit Akhir

BERITA BOLA Botofogo bermain sebagai tim tuan rumah harus mengakui keunggulan dari Fluminense setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Olympic Stadium pada Senin, 27 Juni 2022 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Botafogo FR malah mendapatkan banyak tekanan dari tim tamu Fluminense. Mereka kesulitan dalam mengembangkan permainannya, Fluminense sangat menguasai jalannya pertandingan. Namun Botafogo FR dapat meredam berbagai macam serangan yang diberikan oleh tim tamu ini. Fluminense hanya dapat mencetak gol tunggal yang diciptakan oleh Manoel di menit ke-82.

Jalannya Pertandingan Botafogo FR Vs Fluminense.

Pada menit awal pertandingan tepatnya di menit ke-15, Botafogo FR mendapatkan kesempatan lewat aksi individu Matheus Nascimento yang melewati pemain bertahan Fluminense dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Botafogo FR di menit ke-22 mendapatkan peluang melalui Vinícius Lopes yang menerima umpan lambung didepan kotak penalti dan mengontrolnya sebelum melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun tendangannya tersebut masih dapat dihalau oleh pemain bertahan dari Fluminense Manoel.

Tiga menit kemudian, Botafogo FR mendapatkan peluang lewat Vinícius Lopes yang menggiring bola dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya dari jarak yang cukup jauh. Akan tetapi tendangannya dapat ditepis oleh kiper dari Fluminense.

Di menit ke-26, giliran tim tamu yang memberikan ancaman kepada gawang tim tuan rumah. Germán Cano mendapatkan umpan datar di dalam kotak penalti dan langsung disambar oleh tendangan kaki kirinya. Namun tendangannya dengan mudah diamankan oleh Gatito Fernandez.

Fluminense mendapatkan peluang kembali di menit ke-33, setelah Luiz Henrique menerima bola di sisi kanan dan mengopernya kepada Germán Cano yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya didalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih dapat diamankan dengan baik.

Di akhir menit babak pertama, Fluminense hampir mencetak gol pertama mereka. Samuel Xavier mengoper bola kepada Jhon Arias yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola sedikit berada di samping gawang. Sampai babak pertama ini berakhir, kedudukan bertahan dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Fluminense mulai menemukan tempo serangannya. Namun beberapa peluang yang mereka ciptakan masih dapat dipatahkan oleh para barisan pertahanan Botafogo FR.

Pada menit ke-78, Fluminense mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan. Samuel Xavier didepan kotak penalti melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat di selamatkan dengan baik oleh Gatito Fernandez.

Akhirnya di menit ke-81, Fluminense berhasil memecah kebuntuan mereka. Bermula Caio Paulista di sisi kiri mendapatkan bola dan memberikan umpan datar kepada Manoel yang mengontrol bola dengan sangat baik dan menyelesaikan peluang tersebut dengan sempurna. Skor pun menjadi 0-1.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan, tidak ada lagi tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Tim tuan rumah Botafogo FR harus mengakui keunggulan Fluminense dengan skor 0-1.

Susunan Pemain Botafogo FR Vs Fluminense

Botofogo FR (3-4-3): Gatito Fernández; Kanu, Joel Carli, Víctor Cuesta, Renzo Saravia, Tchê Tchê, Del Piage, Hugo, Vinícius Lopes, Matheus Nascimento, Chay

Pelatih: Luis Castro

Fluminense (4-2-3-1): Fábio; Samuel Xavier, Nino, Manoel, Caio Paulista, André, Nonato, Luiz Henrique, Ganso, Jhon Arias, Germán Cano

Pelatih: Fernando Diniz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *