fbpx

Hasil Pertandingan Botafogo FR Vs Sao Paulo : Botafogo FR Memenangkan Pertandingan Dengan Skor 1-0

BERITA BOLA Pertandingan yang mempertemukan antara Botafogo FR dan Sao Paulo berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Botafogo FR, dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Olympic Stadium pada, Jumat, 17 Juni 2022 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri Botafogo FR mendapatkan perlawanan yang sengit. Tim tuan rumah ini lebih banyak mengandalkan serangan balik dan umpan-umpan jarak jauh untuk memberikan ancaman kepada tim musuh, berbeda dengan Sao Paulo yang secara statistik mengungguli penguasaan bola di lapangan. Namun dalam pertandingan ini hanya tercipta satu gol tunggal yang di ciptakan oleh Kayque di menit ke-61 dan membuat Botafogo FR memenangkan pertandingan.

Jalannya Pertandingan Botafogo FR Vs Sao Paulo.

Tim tamu Sao Paulo yang secara statistik unggul penguasaan bola mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit ke-6. Patrick di sisi kiri mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh Jonathan Calleri. Sayang kontrol bola yang kurang baik membuat bola langsung dapat dibuang oleh pemain Botafogo FR.

Di menit ke-13, Botafogo FR memberikan ancaman kepada gawang Sao Paulo. Hugo di sisi kiri menggiring bola kedalam kotak penalti sebelum ia memberikan umpan datar yang disambut oleh Erison. Ia pun melesatkan tendangan kaki kiri, akan tetapi tendangannya masih dapat di tahan oleh pemain bertahan Sao Paulo.

Jual beli serangan terus berlangsung dalam pertandingan ini, giliran Sao Paulo yang mempunyai peluang bagus. Rodrigo Nestor di depan kotak penalti mengoper bola ke sisi kiri yang disambut oleh Welington dan di akhiri dengan tendangan kaki kiri yang keras. Namun Gatito Fernandez masih dengan sigap menepis tendangannya tersebut.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tanpa gol. Botafogo FR dan Sao Paulo belum bisa mencetak gol. Kedua tim ini masih kesulitan dalam menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan karena menampilkan pertahanan yang solid.

Pada babak kedua, laga yang baru berjalan tiga menit Botafogo FR memberikan ancaman kepada tim tamu. Lewat aksi individu Kayque di sisi kiri yang menggocek pemain bertahan Sao Paulo dan menerobos masuk kedalam kotak penalti sebelum, ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Namun Jandrei dapat mengamankan tendangannya.

Di menit ke-61, Botafogo FR akhirnya memecah kebuntuan mereka setelah Kayque berhasil mendapatkan bola yang melewati satu pemain lawan kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pertandingan pun berjalan dengan alot. Kedua tim ini kesulitan dalam mengembangkan permain karena umpan-umpan yang dimiliki mereka selalu dapat dipatahkan oleh permain bertahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Botafogo FR.

Susunan Pemain Botafogo FR Vs Sao Paulo

Botafogo FR (3-4-3): Gatito Fernández; Kanu, Joel Carli, Víctor Cuesta, Renzo Saravia, Patrick de Paula, Kayque, Hugo, Vinícius Lopes, Erison, Lucas Piazón

Pelatih: Luís Castro

Sao Paulo (3-4-1-2): Jandrei; Diego Costa, Robert Arboleda, Léo, Rafinha, Igor Gomes, Rodrigo Nestor, Welington, Patrick, Luciano, Jonathan Calleri

Pelatih: Rogério Ceni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *