fbpx

Hasil Pertandingan Brighton & Hove Albion Vs Manchester United : Brighton Pesta Gol Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Brighton & Hove Albion berhasil menaklukan tim tamu Manchester United dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Falmer pada Sabtu, 7 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit pertama, namun tim tuan rumah yang tampil dengan percaya diri dapat mendominasi pertandingan dan berhasil membuat pesta gol di kandang sendiri. Sementara Manchester United kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Empat gol tim tuan rumah Brighton ini diciptakan oleh Moises Caicedo di menit ke-15, Marc Cucurella di menit ke-49, Pascal Groß di menit ke-57, dan Leandro Trossard di menit ke-60.

Jalannya Pertandingan Brighton & Hove Albion Vs Manchester United.

Brighton & Hove Albion langsung membuka keunggulan mereka di menit ke-15. Moises Caicedo mendapatkan bola muntahan dari kemelut di depan kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang tidak dapat di halau oleh David De Gea. Skor menjadi 1-0.

Di menit ke-35, tim tuan rumah Brighton mendapatkan peluang setelah Alexis Mac Allister berhasil merebut bola dari pemain bertahan Manchester United. Leandro Trossard yang mendapatkan bola tersebut menggiringnya kedepan kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada akhir menit babak pertama, Manchester United melakukan blunder yang hampir dapat di manfaatkan oleh Danny Welbeck yang mendapatkan bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya melambung diatas gawang dari Manchester United. Kedudukan 1-0 ini bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang baru berjalan empat menit langsung berbuah hasil untuk tim tuan rumah Brighton. Leandro Trossard yang menerima bola di sisi kiri memberikan bola kepada Marc Cucurella yang langsung menyambarnya dengan kaki kiri. Skor pun menjadi 2-0.

Manchester United yang tertinggal dua angka mendapatkan kesempatan lewat tendangan voli kaki kiri dari Juan Mata setelah ia mendapatkan bola muntahan. Namun bola terlalu mudah untuk diamankan oleh Robert Sanchez.

Di menit ke-57, Brighton & Hove Albion mencetak gol ketiga mereka melalui kerja sama tim yang baik. Berawal dari Marc Cucurella di sisi kiri mengoper bola kepada Leandro Trossard dan langsung memberikannya ke Pascal Groß. Ia mengakhiri peluang tersebut dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 3-0.

Tiga menit berselang, tim tuan rumah Brighton ini memperjauh keunggulan mereka. Pascal Groß memberikan umpan terobosan dan langsung di sambut dengan tendangan kaki Danny Welbeck yang terlepas dari penjagaan. Diogo Dalot sempat menghalau tendangannya tersebut, namun Leandro Trossard dapat memanfaatkan bola muntahan tersebut dan memperjauh skor menjadi 4-0.

Di menit ke-63, Manchester United mendapatkan peluang emasnya untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Berawal dari Cristino Ronaldo yang mengoper bola kepada Juan Mata di sisi kiri dan mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti. Edinson Cavani menyambut umpan tersebut dengan tandukannya. Akan tetapi Robert Sanchez melakukan penyelamatan yang baik.

Di akhir pertandingan Brighton hampir mencetak gol kelima mereka. Alexis Mac Allister yang melakukan umpan satu dua dengan Danny Welbeck menggiring bola sampai kedalam kotak penalti dan melakukan lagi umpan satu dua Pascal Groß, namun Diogo Dalot sempat untuk memotong bola tersebut sebelum Allister melesatkan tendangannya.

Sampai pertandingan babak kedua berakhir Manchester United tidak mampu mencetak satu gol pun untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Kedudukan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion Vs Manchester United

Brighton & Hove Albion (3-4-3): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Solly March, Yves Bissouma, Moises Caicedo, Leandro Trossard, Pascal Gross, Danny Welbeck, Alexis Mac Allister.

Pelatih: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Juan Mata, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *