fbpx

Hasil Pertandingan Burnley Vs Chelsea : Chelsea Pesta Gol Di Kandang Burnley

BERITA BOLA Chelsea yang datang bermain sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan saat melawan dengan skor telak 0-4 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Turf Moor pada Sabtu, 5 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Chelsea bermain sebagai tim tamu, namun mereka mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Chelsea sempat kesulitan untuk mencetak angka. Mereka baru berhasil mencetak gol pada babak kedua lewat gol Reece James pada menit ke -47, Kai Havertz di menit ke-53 dan 55, dan Christian Pullsic di menit ke-69′.

Jalannya Pertandingan Burnley Vs Chelsea.

Chelsea menguasai pertandingan sejak menit awal pertandingan. Pada menit keenam Chelsea sempat hampir membuka keunggulan melalui Mason Mount. Namun kiper Burnley Nick Pope masih dapat mengagalkannya.

Dua menit berselang giliran Burnley berhasil mendapatkan peluang emas melalui Aaron Lennon di sisi kanan yang memberikan umpan tarik kepada Wout Weghorst yang langsung melesatkan tendangan ke arah gawang Chelsea, sayang pemain bertahan Chelsea, Thiago Silva dapat menghalau bola tersebut.

Pada menit ke-15, Chelsea mendapatkan peluang dari Reece James. Tetapi tendangan yang ia lesatkan ke gawang masih dapat di halau oleh pemain bertahan Burnley, Charlie Taylor yang mengahalau bola dan mengagalkan peluang yang di dapatkan oleh tim tamu ini.

Burnley mendapatkan peluang di menit ke-29 yang berawal dari kesalahan pemain Chelsea, N’Golo Kate dan Antonio Rudgler. Dwight McNeil yang mendapatkan bola langsung melesatkan tendangan, sayang tendangan tersebut masih melambung di atas gawang dari Edouard Mendy.

The Blues sempat mendapatkan kesempatan di akhir menit babak pertama, Jorginho yang melesatkan tendangan dengan kaki kanannya masih dapat di halau oleh James Tarkowski pemain bertahan dari Burnley. Meskipun Chelsea mendominasi penguasaan bola di babak pertama, namun hingga peluit panjang di tiupkan mereka masih belum dapat mencetak angka. Skor imbang kaca mata untuk kedua tim ini menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea tidak menurunkan tempo serangan, mereka terus memberikan tekanan pada pertahanan Burnley. Usaha Chelsea ini akhirnya menghasilkan pada menit ke47. Berkat aksi individu Reece James di sisi kanan yang menggocek pemain bertahan burnley dan melesatkan tendangan kaki kanan yang bersarang ke dalam gawang Burnley. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit ke-53, Kai Havertz berhasil menggandakan keunggulan Chelsea setelah mendapatkan umpan cantik dari Christian Pulisic di sisi kanan. Kai Havertz menyambut umpan tersebut dengan menyundulnya ke dalam gawang dari tim tuan rumah. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Chelsea tidak perlu menunggu lama untuk menambah keunggulan mereka. Selang dua menit kemudian, Kai Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melalui kerja sama tim yang baik, Reece James yang mendapatkan bola dari N’Golo Kanté memberikan umpan datar ke depan gawang yang di sambut dengan sontekan Kai Havertz. Skor menjadi 0-3.

Burnley yang meningkatkan tempo serangan mereka guna untuk memperkecil ketertinggalan malah mendapatkan petaka. Gawang mereka kembali kebobolan lewat aksi Christian Pulisic. Ia berhasil menyempurnakan umpan yang di berikan oleh N’Golo Kante yang salah di antisipasi oleh James Tarkowski menjadikan bola mengarah ke Pulisic dan melesatkan tendangan kaki kanan di depan gawang Burnley. Skor pun menjadi jauh 0-4.

Burnley yang mencoba memperdekat ketertinggalan mereka masih kesulitan dalam menembus pertahanan Chelsea, The Blues menampilkan permainan bertahan yang solid dan rapi. Di menit akhir pertandingan Josh Brownhill sempat mendapatkan kesempatan, namun tendangan yang ia lesatkan masih dapat di tepis oleh Édouard Mendy.

Hingga pertandingan usai, Burnley gagal mencetak satu pun gol di kandang sendiri dan Chelsea berhasil menutup pertandingan dengan skor 0-4. Atas kemenangan ini Chelsea masih bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Burnley Vs Chelsea

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (64′ Cornet), Wout Weghorst (78′ Barnes).

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James (74′ Kovacic), N’Golo Kante (71′ Loftus-Cheek), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount (79′ Werner), Christian Pulisic; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *