fbpx

Hasil Pertandingan Burnley Vs Everton : Burnley Berhasil Meraih Kemenangan Dengan Skor Tipis 3-2

BERITA BOLA Burnley sukses mengalahkan Everton di rumah sendiri dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan liga inggris pekan ke-31 2021-2022. Bermain di Turf Moor Stadion pada Kamis, 7 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan kali ini berjalan ketat, kedua tim sama-sama bermain dengan ngotot untuk memenangkan pertandingan. Burnley dan Everton saling jual beli serangan sehingga membuat pertandingan di warnai dengan banyak gol. Tiga gol Burnley di cetak oleh Nathan Collins di menit ke-12, Jay Rodriguez di menit ke-57, dan Maxwel Cornet di menit ke-85. Sementara gol Everton di cetak oleh Richarlison di menit ke-18 (P) dan menit ke-41 (P).

Jalannya Pertandingan Burnley Vs Everton.

Burnley yang tampil di hadapan pendukung sendiri sukses membuka keunggulan mereka terlebih dahulu di menit ke-12. Melalui skema penalti yang diberikan oleh Maxwel Cornet, pemain bertahan Burnley Nathan Collins sukses menyempurnakan umpan tersebut dengan tandukannya. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Burnley.

Petaka pun didapatkan oleh Burnley di menit ke-18. Pasalnya pemain bertahan mereka Ashley Westwood menjatuhkan Anthony Gordon di dalam kotak penalti sehingga Everton di berikan hadiah penalti. Richarlison yang dipercaya untuk menjadi algojo penalti tersebut berhasil mengeksekusinya. Skor berubah menjadi 1-1.

Jual beli serangan yang di lakukan oleh kedua tim ini membuat pertandingan berjalan dengan alot. Tempo permainan pun terbilang tinggi. Namun belum ada peluang-peluang yang berbahaya kepada gawang mereka.

Everton mendapatkan kesempatan melalui Alex Iwobi yang di sisi kiri memberikan umpan terobosan kepada Vitaliy Mykolenko, namun ia dijatuhkan oleh Jay Rodriguez di dalam kotak penalti. Wasit pun mengecek VAR untuk memastikan pelanggaran yang di lakukan oleh pemain bertahan Burnley. Richarlison yang dipercaya untuk mengambil tendangan penalti untuk kedua kalinya sukses menyempurnakannya dan membuat skor menjadi 1-2 untuk Everton.

Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 1-2 untuk keunggulan Everton. Mereka sama kuat dalam menjalankan pertandingan ini. Pertahanan dan serangan yang baik sama-sama di lakukan oleh Burnley dan Everton.

Pada babak kedua, Burnley yang tertinggal satu angka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun berhasil menyamakannya pada menit ke-57. Charlie Taylor di sisi sebelah kiri melewati satu pemain Everton dan memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti yang kemudian di sambut dengan sempurna oleh Rodriguez yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Di akhir pertandingan, Burnley yang mencoba untuk menambah keunggulan mereka berhasil mencetakan gol kemenangannya. Di menit ke-85, Charlie Taylor memberikan umpan lambung dari sisi sebelah kiri, namun umpannya tersebut dapat di patahkan oleh pemain bertahan Everton Ben Godfrey. Akan tetapi Matěj Vydra mendapatkan bola muntahan tersebut dan memberikan umpan tarik kepada Maxwel Cornet yang langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kirinya. Gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Burnley Vs Everton

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Charlie Taylor, James Tarkowski, Nathan Collins, Connor Roberts, Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Maxwel Cornet, Jay Rodriguez, Wout Weghorst

Pelatih: Sean Dyche

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Ben Godfrey, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko, Abdoulaye Doucouré, Mason Holgate, Alex Iwobi, Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *