fbpx

Hasil Pertandingan Burnley Vs Liverpool : Liverpool Terus Meraih 3 Poin

BERITA BOLA Burley bertemu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-25 harus mengakui keunggulan Liverpool. Bermain di Turf Moor, pada Minggu, 13 Febuari 2022 dini hari WIB. Meskipun bermain sebagai tim tamu, Liverpool sukses meraih tiga angka dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan berjalan dengan cukup seru. Kedua tim ini saling memberikan ancaman ke pertahanan masing-masing dan banyak mendapatkan peluang. Gol tunggal pada pertandingan ini di ciptakan oleh Fabinho pada menit ke-40.

Jalannya Pertandingan Burnley Vs Liverpool.

Bermain melawan tim juru kunci, Liverpool langsung menekan pertahanan tim tuan rumah. Namun Burnley menampilkan permainan bertahan yang rapi membuat para pemain The Reds belum mampu membongkar pertahanan Burnley.

Pada menit ke-15, justru Burnley mendapatkan kesempatan melalui tendangan jarak jauh Brownhill. Tapi bola yang mengarah ke sisi kanan gawang masih bisa di tepis oleh Alisson.

Liverpool tidak tinggal diam, pada menit ke-20 Liverpool mengancam gawang tim tuan rumah. Keita yang melesatkan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Burnley. Tapi pope sigap untuk mengamankan tendangan itu.

Selang satu menit kemudia, Burnley melakukan serangan balik yang hampir membuat gol. Beruntung umpan terobosan dari Weghorst di dalam kotak penalti masih bisa di buang oleh pemain bertahan Liverpool, Trent.

Di menit ke-28, Burnley mendapatkan tendangan bebas. Jay Rodrigues yang mendapatkan umpan itu hampir berhasil menyetakan angka, tapi usahanya itu masih bisa di selamatkan oleh Alisson.

Satu menit kemudian, giliran Liverpool yang mendapatkan tendangan bebas. Trent yang mengambil tendangan bebas itu memberikan umpan kepada mane yang di sambut dengan tendangan kaki kiri Mane. Akan tetapi Pope kiper dari tim tuan rumah masih bisa menepis tendangannya.

Akhirnya pada menit ke-40 Liverpool baru bisa mencetak angka melalui skema corner kick. Trent yang memberikan umpan ke dalam kotak penalti, di terima oleh tandukan Mane yang langsung di sambar dengan tendangan Fabinho yang awalnya bisa di tepis oleh Pope, namun Fabinho melesatkan tendangannya lagi yang akhirnya berhasil masuk ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 0-1.

Liverpool mulai bisa mendominasi jalannya pertandingan, namun usaha mereka hingga babak pertama selesai masih belum bisa menambah angka keunggulan. Skor 0-1 bertahan sampai babak pertama.

Di babak kedua, Burnley kembali menampilkan permainan bertahan yang baik sehingga membuat para pemain Liverpool kesulitan untuk menembus pertahan mereka.

Enam menit babak kedua berjalan, Ben Mee mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tandukannya itu masih belum bisa merobek gawang Liverpool.

Pada menit ke-73, Fabinho yang dapat melesatkan tendangan keras masih belum berhasil untuk menambah keunggulan Liverpool, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Empat menit sebelum waktu babak kedua berakhir, Liverpool melakukan serangan balik. Mohamed Salah memberikan umpan kepada Diogo Jota di dalam kotak penalti, tapi sayang tendangan Jota masih melebar dari sisi gawang Burnley.

Kokohnya pertahanan yang di berikan oleh tim tuan rumah membuat hingga waktu babak kedua selesai tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor tetap 0-1 untuk Liverpool. Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan mengumpulkan 54 poin.

Susunan Pemain Burnley Vs Liverpool

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Maxwel Cornet; Jay Rodriguez, Wout Weghorst.

Pelatih: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *