fbpx

Hasil Pertandingan Burnley Vs Manchester City : Burnley Harus Mengakui Keunggulan The Citizen

BERITA BOLA Burnley harus mengakui keunggulan Manchester City di hadapan pendukung sendiri dengan skor 0-2 dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Turf Moor Stadium, Sabtu, 2 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang bermain sebagai tim tamu tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan hanya memberi kesempatan kepada Burnley untuk melepaskan tiga tendangan yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Manchester City membuka keunggulan mereka lewat gol cepat Kevin De Bruyne pada menit ke-5 dan İlkay Gündoğan di menit ke-25.

Jalannya Pertandingan Burnley Vs Manchester City.

Pada menit awal pertandingan tepatnya pada menit ke-3, Burnley yang menjadi tuan rumah mampu menciptakan peluang terlebih dahulu. Aaron Lennon di sisi kanan memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tandukan Josh Brownhill. Akan tetapi tandukannya masih melebar dari atas gawang Manchester City.

Dua menit berselang, Manchester City membuka keunggulan mereka di menit ke-5. Raheem Sterling di sisi kanan memberikan umpan pendek yang di terima oleh Kevin De Bruyne dan langsung melesatkan tendangan melesatkan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Di menit ke-8, Manchester mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Rodri. Namun tendangan tersebut masih dapat di tepis oleh Nick Pope.

Manchester City menambah keunggulan mereka pada menit ke-25. Raheem Sterling di sisi kanan memberikan umpan tarik yang di sambut dengan tendangan kaki kanan İlkay Gündoğan dan bersarang di dalam gawang Burnley. Skor menjadi 0-2.

Pada menit ke-34, Burnley sempat mendapatkan peluang lewat skema cornerkick. Ashley Westwood yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan di sambar oleh tandukan Kevin Long. Namun tandukannya masih melebar dari sisi gawang yang di jaga oleh Ederson.

Menjelang menit akhir babak pertama, Manchester City mempunyai peluang melalui tendangan kaki kanan Raheem Sterling di luar kotak penalti. Sayang tendangannya melenceng dari gawang tim tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan bertahan 0-2 untuk Manchester City.

Di menit awal pertandingan babak kedua, Manchester City masih belum menurunkan tempo serangan mereka. Pada menit ke-51, Manchester City mendapatkan kesempatan lewat tendangan kaki kanan Kyle Walker dari luar kotak penalti. Sayang Nick Pope masih dapat mengamankan bola tersebut.

Tim tuan rumah Burnley sempat hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Maxwel Cornet yang menerima bola dan melakukan kontrol bola menyundul bola tersebut. Beruntung, pemain bertahan Manchester City Nathan Aké dapat mengamankan gawang The Citizen.

Manchester City juga mendapatkan peluang emas di menit ke-69, Raheem Sterling di sisi kanan memberikan umpan datar yang di sambut oleh tendangan İlkay Gündoğan. Sayang tendangannya melambung sedikit di atas gawang.

Burnley yang tertinggal angka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka memiliki peluang di menit ke-75. Melalui aksi individu Jay Rodriguez dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Akan tetapi Ederson masih dapat menangkap tendangannya tersebut.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan Burnley belum mampu mengejar ketertinggalannya. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2. Mereka harus mengakui keunggulan dari tim tamu Manchester City. Hasil pertandingan ini juga membuat posisi mereka tetap bertahan di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Burnley Vs Manchester City

Burnley (4-5-1): Nick Pope; Connor Roberts, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor, Aaron Lennon, Westwood, Jack Cork, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Wouf Weghorst.

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Phil Foden, Jack Grealish

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *