fbpx

Hasil Pertandingan Ceara Vs Palmeiras : Palmeiras Masih Kokoh Dipuncak Klasemen

BERITA BOLA Ceara yang menghadapi Palmeiras harus mengakui keunggulan tim pemuncak klasemen ini setelah kalah dengan skor 1-2 dalam lanjutan Serie A Brazil 2022. Bermain di Arena Castelao pada Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

Ceara yang menjadi tim tuan rumah dalam laga yang bertemu dengan tim pemuncak klasemen menampilkan permainan yang cukup baik, beberapa kali Ceara sempat memberikan Palmeiras ancaman yang berbahaya namun tim tamu bisa keluar dari tekanan tersebut dan mencetak dua golnya pada babak pertama melalui Dudu di menit ke-31 dan Jose Manuel Lopez di menit ke-45. Sementara Ceara hanya bisa mencetakan satu gol lewat Stiven Mendoza di menit ke-80 melalui titik penalti.

Jalannya Pertandingan Ceara Vs Palmeiras.

Pada menit awal pertandingan Palmeiras mendapatkan peluang pertamanya terlebih dahulu melalui aksi individu Marcos Rocha di sisi kanan yang melewati pemain bertahan Ceara dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat diamankan dengan mudah oleh Joao Ricardo.

Beberapa menit kemudian, Palmeiras kembali memberikan ancaman kepada tim tuan rumah Ceara. Gustavo Scarpa di sisi kiri mengoper bola kepada Danilo yang langsung mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Jose Lopez. Namun tandukannya masih melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-31 Palmeiras akhirnya membuka keunggulan mereka, berawal dari tendangan kaki kanan Gustavo Scarpa yang ditepis oleh Joao Ricardo dan kemudian disambar dengan sempurna oleh Dudu. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1 untuk Palmeiras.

Pada akhir waktu normal babak pertama Palmeiras sukses menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat yang mereka dapatkan. Gustavo Scarpa memberikan umpan terobosan kepada Jose Manuel Lopez yang terbebas dari penjagaan dan menyelesaikan peluang tersebut dengan sangat baik. Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan babak pertama dengan keunggulan Palmeiras 0-2.

Memasuki babak kedua, Ceara yang tertinggal dua angka terus berusaha mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Namun pertahanan dari Palmeiras masih terlalu kuat untuk ditembus dan juga penyelesaian yang kurang baik dari Ceara menjadi masalah dari tim tamu dalam mencetak gol.

Palmeiras sendiri hampir mencetak gol keduanya lewat tendangan yang dilepaskan oleh tendangan kaki kiri Gustavo Scarpa dari luar kotak penalti yang melakukan umpan satu dua dengan Jose Lopez. Sayang tendangannya tersebut mengenai tiang gawang Ceara.

Ceara mendapatkan peluang emasnya pada menit pertengahan babak kedua melalui Vinicius yang mendapatkan bola di sisi tengah dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Akan tetapi Weverton dengan sigap dapat melakukan penyelamatan yang baik untuk gawangnya.

Pada menit ke-80, Ceara baru bisa mencetak golnya melalui titik 11 meter setelah wasit memberikan mereka hadiah penalti. Stiven Mendoza yang menjadi dipercaya untuk mengeksekusi tendangannya tersebut berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Palmeiras.

Susunan Pemain Ceara Vs Palmeiras

Ceara (4-2-3-1): Joao Ricardo; Michel, Messias, Luiz Otavio, Bruno Pacheco, Richardson, Rodrigo Lindoso, Stiven Mendoza, Vinicius, Vinicius Lima, Cleber

Pelatih: Marquinhos Santos

Palmeiras (4-2-3-1): Weverton; Joaquin Piquerez, Murilo Cerqueira, Gustavo Gomez, Marcos Rocha, Ze Rafael, Danilo, Dudu, Raphael Veiga, Gustavo Scarpa, Jose Lopez

Pelatih: Abel Ferreira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *