fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Arsenal : Arsenal Menang Atas Chelsea Dengan Skor 2-4

BERITA BOLA Chelsea harus takluk di kandang sendiri saat melawan Chelsea dengan skor akhir 2-4 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang bermain di hadapan pendukung sendiri dapat menguasai jalannya pertandingan dengan unggul secara statistik. Namun mereka hanya bisa mencetakan dua gol yang di cetak oleh Timo Werner di menit ke-17 dan César Azpilicueta di menit ke-32. Sementara Arsenal lebih dapat memanfaatkan peluang yang mereka punya dan berhasil mencetak empat gol lewat Eddie Nketiah di menit ke-13 dan 57, Emile Smith Rowe di menit ke-27, dan Bukayo Saka di menit 90+2.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Arsenal.

Arsenal membuka keunggulan terlebih dahulu lewat serangan balik mereka di menit ke-13. Emile Smith Rowe merebut bola dari pemain Chelsea di barisan pertahanan mereka yang kemudian Nuno Tavares memberikan umpan lambung jauh kedepan. Namun pemain bertahan Chelsea Andreas Christensen melakukan blunder saat ingin menghalau bola. Eddie Nketiah berlari kencang dan mendapatkan bola langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang bersarang kedalam gawang Chelsea. Skor menjadi 0-1.

Empat menit berselang, Chelsea yang tertinggal satu angka dapat menyamakan kedudukan di menit ke-17. berawal dari Ruben Loftus-Cheek yang memotong bola dari Arsenal, Timo Werner mendapatkan bola tersebut menggiring bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kannnya. Bola yang mengenai pemain Arsenal Granit Xhaka membuat Aaron Ramsdale tidak dapat menghalau tendangan tersebut. Skor berubah menjadi 1-1.

Chelsea memberikan tekanan yang berbahaya pada barisan pertahanan Arsenal, namun tim tamu dapat keluar dari tekanan dan sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-27. Bukayo Saka di sisi kanan mengoper bola kepada Martin Ødegaard dan langsung memberikannya ke Emile Smith Rowe yang di sambar dengan tendangan datar kaki kanannya. Skor menjadi 1-2.

Tim tuan rumah Chelsea mampu menyamakan lagi skor mereka di menit ke-32. Di sisi kanan, Timo Werner merebut bola dari para pemain Arsenal dan Mason Mount langsung memberikan umpan yang di sambut oleh tendangan César Azpilicueta. Skor pun menjadi imbang kembali 2-2.

Chelsea banyak memberikan tekenan kepada tim tamu Arsenal, tapi Arsenal bermain sangat tenang sehingga mereka bisa mengatasinya. Hingga pertandingan babak pertama berakhir kedudukan bertahan imbang 2-2 untuk kedua tim.

Di babak kedua, Arsenal menambah keunggulan mereka lagi pada menit ke-57 lewat gol kedua yang diciptakan oleh Eddie Nketiah. Nuno Tavares di sisi kiri mengoper bola kepada Eddie Nketiah, bola sempat di halau oleh dua pemain bertahan Chelsea namun ia masih berhasil melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Skor menjadi 2-3.

Chelsea mendapatkan peluang pada menit ke-65. Reece James di sisi kanan memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti, tapi Edouard Mendy dapat menghalau umpan tersebut. Marcos Alonso mendapatkan bola muntahan tersebut langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya mengenai badan dari Gabriel.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Arsenal memperjauh keunggulan mereka melalui hadiah penalti yang di dapatkan setelah Bukayo Saka dijatuhkan oleh César Azpilicueta di dalam kotak penalti. Bukayo Saka yang dipercaya menjadi algojo penalti itu sukses mengeksekusinya. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-4 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Chelsea Vs Arsenal

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Malang Sarr, Reece James, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Timo Werner, Romelu Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Nuno Tavares, Ben White, Martin Odegaard, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Edward Nketiah, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *