fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Brentford : Chelsea Harus Menelan Kekalahan Dengan Skor Telak Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Chelsea harus menerima kekalahan pahit saat melawan Brentford di kandang sendiri dengan skor telak 1-4, dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu, 2 April 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang menjadi tuan rumah dan mendominasi jalannya pertandingan dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Antonio Rudgler pada menit ke-48. Namun mereka belum bisa memenangkan pertandingan, pasalnya Brentford lebih bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan di babak kedua. Empat gol yang tercipta untuk Brentford di ciptakan oleh Vitaly Janelt (50′) (60′), Christian Eriksen (54′), dan Yoane Wissa (87′).

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Brentford.

Chelsea di menit awal babak pertama lumayan mendapat tekanan dari tim tamu Brentford. Brentford mendapatkan peluang disaat Édouard Mendy salah mengoper bola dan dapat diambil oleh Ivan Toney yang langsung melesatkan tendangan. Sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Chelsea.

Pada menit ke-12, Brentford memberikan ancaman lagi kepada gawang Chelsea. Mads Roerslev berada di sisi kanan mengirimkan umpan datar ke dalam kotak penalti dan di terima oleh Bryan Mbeumo yang kemudian memberikan bola kepada Rico Henry dan menyelesaikannya tendangan tendangan kaki kanannya. Namun Édouard Mendy dapat menepisnya.

Chelsea tidak tinggal diam, mereka mencoba keluar dari tekanan yang diberikan oleh Brentford. Tim tuan rumah mendapatkan peluang lewat Mason Mount yang mengoper bola kepada Ruben Loftus-Cheek melakukan tendangan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Sayang, David Raya kiper dari Brentford masih sigap untuk terbang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sampai berakhirnya babak pertama, kedua tim ini masih sama-sama belum dapat mencetak angka. Mereka masih kesulitan dalam menembus barisan pertahanan dan menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Skor imbang tanpa gol bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea dapat mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-48. Tendangan jarak jauh yang di lesatkan oleh kaki kanan Antonio Rüdiger berhasil membobol gawang Brentford. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Namun tidak butuh waktu lama untuk Brentford menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, Bryan Mbeumo mengoper bola ke Vitaly Janelt dan langsung di selesaikan dengan tendangan keras kaki kirinya yang bersarang di dalam gawang Chelsea. Skor pun menjadi 1-1.

Empat menit berselang, Brentford menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik. Bryan Mbeumo yang mendapatkan bola lalu menggiringnya sampai ke dalam kotak penalti dan mengoper bola kepada Christian Eriksen yang menyempurnakan peluang tersebut dengan sangat baik. Tendangan kaki kirinya mampu membobol gawang Chelsea untuk kedua kalinya.

Di menit ke-60, Vitaly Janelt mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor, sekaligus menambah keunggulan untuk Brentford. Ia menerima umpan terobosan dari Ivan Toney dan langsung menyambarnya dengan dengan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-3 untuk Brentford.

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Kai Havertz di menit ke-65. Lewat tendangan bebas yang di dapatkan oleh Chelsea, Reece James memberikan umpan lambung yang baik dan di sambar dengan tendangan kaki kanan Kai Havertz. Namun wasit menyatakan ia sudah berada di dalam posisi offside, sehingga gol tersebut tidak sah.

Pada menit akhir babak kedua, Brentford yang sudah unggul atas Chelsea memperjauh jarak mereka dan mencetakan satu gol lagi di menit ke-87. Yoane Wissa menyambar bola yang di buang oleh pemain bertahan Chelsea dengan tendangan keras yang ia lakukan. Skor pun menjadi 1-4. Gol ini pun menjadi penutup pertandingan kali ini. Chelsea tidak mampu memperkecil jarak mereka dan harus rela menelan kekalahan dengan skor telak di kandang sendiri.

Susunan Pemain Chelsea Vs Brentford

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Marcos Alonso (James 55′), Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante (Lukaku 65′), Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount; Timo Werner (Kovacic 64′), Kai Havertz, Hakim Ziyech.

Pelatih: Thomas Tuchel

Brentford (3-5-2): David Raya; Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Kristoffer Ajer; Rico Henry (Canos 88′), Vitaly Janelt (Jensen 82′), Christian Nørgaard, Christian Eriksen, Mads Roerslev; Ivan Toney, Bryan Mbeumo (Wissa 85′)

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *