fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Crystal Palace : Chelsea Menyusul Liverpool Di Final FA Cup 2021-2022

BERITA BOLA Chelsea yang berhadapan dengan Crystal Palace berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga semifinal FA Cup 2021-2022. Bermain di Wembley Stadium, Minggu, 17 April 2022 dini hari WIB.

Chelsea dapat mendominasi jalannya pertandingan meskipun pada babak pertama kedua tim ini tidak mencetakan angka, namun Chelsea berhasil memastikan tempat pada final FA Cup 2021-2022 setelah mencetakan dua gol melalui Ruben Loftus-Cheek di menit ke-65 dan Mason Mount di menit ke-76. Sementara Crystal Palace tidak dapat mencetak satu gol pun. Berkat hasil kemenangan ini Chelsea akan bertemu Liverpool dalam partai final FA Cup 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Crystal Palace.

Chelsea mendapatkan peluang pertama mereka pada menit ke-25. Berawal dari Antonio Rüdiger yang berada di tengah lapangan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan di sambut oleh sundulan dari Kai Havertz. Namun Jack Butland masih bisa menangkapnya dengan baik.

Di menit ke-30, Chelsea kembali mendapatkan peluang mereka. Timo Werner di sisi kiri menggiring bola dan melewati satu pemain bertahan Crystal Palace sebelum ia mengirimkan umpan lambung kepada César Azpilicueta. Sayang ia kurang siap menyambut bola tersebut sehingga bola keluar dari lapangan.

Tiga menit berselang, Chelsea yang terus berusaha untuk mencetak gol memiliki peluang. Jorginho yang mendapatkan bola di luar kotak penlati mengopernya kepada Mason Mount. Ia pun langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, akan tetapi tendangannya masih melambung diatas gawang.

Crystal Palace yang kesulitan dalam mengembangkan permainan akhirnya mendapatkan peluang emas yang hampir berbuah gol di menit ke-36. Melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan, namun bola dapat di halau oleh pemain bertahan Chelsea. Cheikhou Kouyaté yang mendapatkan bola muntahan tersebut melesatkan tendangan voli dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Beruntung penyalamatan yang baik Edouard Mendy menepis bola tersebut. Joachim Andersen berdiri di depan gawang meyambar bola liar tersebut, namun tendangannya masih mengenai tiang gawang Chelsea.

Sampai babak pertama berakhir kedua tim ini masih belum bisa mencetak angka. Chelesa yang lebih mendominasi jalannya pertandingan juga masih kesulitan dalam menyelesaikan penyelesaian akhir mereka. Sedangkan Crystal Palace tidak memiliki banyak kesempatan dalam mengembangkan permainan mereka. Kedudukan bertahan dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea mendapatkan kesempatan lewat pemain bertahan mereka di menit ke-52. Antonio Rüdiger melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang Crystal Palace.

Pada menit ke-60, Crystal Palace mendaptakan kesempatan melalui situasi cornerkick. Eberechi Eze yang mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan lambung yang di sambar oleh tandukan dari Cheikhou Kouyaté. Namun bola masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Chelsea akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka di menit ke-65. César Azpilicueta di sisi kanan berhasil merebut bola dari pemain bertahan Crystal Palace. Ia mengoper bola kepada Jorginho yang langsung memberikan umpan terobosan ke Kai Havertz, ia mengontrol bola sebelum mengirimkan umpan tarik yang di sambut dengan tendangan voli kaki kanan yang keras dari Ruben Loftus-Cheek. Skor menjadi 1-0.

Di menit ke-76, Chelsea menggandakan keunggulan mereka melalui gol yang di ciptakan oleh Mason Mount. Ia melakukan umpan satu dua dengan Timo Werner disisi kiri luar kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Crystal Palace hampir memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-78. Lewat situasi cornerkick, Jordan Ayew menyambut umpan lambung dengan sundulannya namun bola mengarah kedepan gawang yang di sambar oleh sundulan dari Joachim Andersen. Sayang bola sedikit berada di atas tiang gawang Chelsea.

Pada menit akhir pertandingan Chelsea hampir memperjauh keunggulan mereka. Kontrol bola yang lepas dari Romelu Lukaku di dalam kotak penalti dapat di terima oleh Timo Werner yang memberikan umpan datar kepada Lukaku. Ia melepaskan tendangan, namun tendangannya mengenai tiang dari gawang Crystal Palace. Hakim Ziyech yang mendapatkan bola muntahan tersebut melesatkan tendangan, beruntung pemain bertahan Crystal Palace Tyrick Mitchell dapat mengahalunya.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan oleh wasit, tidak ada tambahan gol yang terjadi, Crystal Palace pun tidak mampu mencetak satu gol pun pada pertandingan kali ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea. Berkat kemenangan ini juga Chelsea berhasil masuk ke final FA Cup 2021-2022 dan akan bertemu Liverpool yang sudah dulu lolos setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-3.

Susunan Pemain Chelsea Vs Crystal Palace

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Marcos Alonso. Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Reece James; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Crystal Palace (3-5-2): Jack Butland; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp (Christian Benteke 72′), Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 85′), James McArthur (Michael Olise 73′); Eberechi Eze, Jean-Philippe Mateta (Jordan Ayew 55′), Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *