fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Leicester City : Chelsea Harus Puas Dengan Skor Imbang 1-1

BERITA BOLA Chelsea yang bermain dirumah sendiri saat melawan Leicester City harus puas dengan skor akhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge Stadium, Jumat, 20 Mei 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampil dengan sangat percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka memberikan tekanan yang membuat tim tamu harus terpaksa untuk bermain bertahan, Leicester City hanya mampu melesatkan dua tendangan yang satu diantaranya berbuah gol cepat lewat James Maddison pada menit ke-6. Sedangkan Chelsea yang menguasai pertandingan baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35 lewat Marcos Alonso.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Leicester City.

Chelsea yang mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dimulai justru di kagetkan dengan gol cepat pada menit ke-6 melalui serangan balik yang cepat, James Maddison mendapatkan bola dan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 0-1.

Chelsea yang tertinggal satu angka berupaya mengejar gol untuk menyamakan kedudukan. Empat menit setelah gol James Maddison, tim tuan rumah Chelsea mendapatkan kesemepatan lewat Trevoh Chalobah yang melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, tendangannya bisa dihentikan oleh Kasper Schmeichel.

Upaya keras Chelsea baru terbayar pada menit ke-34 melalui serangan yang di bangun cepat oleh tim tuan rumah. Reece James di sisi tengah memberikan umpan lambung dan diterima oleh Marcos Alonso. Ia pun menyambutnya dengan tendangan kaki kiri yang tidak bisa di ahalu oleh Kasper Schmeichel. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1.

Chelsea terus memberikan tekanan kepada tim tamu Leicester City yang mencoba untuk menambah keunggulan mereka, namun solidnya pertahanan Leicester City membuat tim tuan rumah kesulitan dalam membobolnya dan tidak bisa menambah gol mereka. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea memulai pertandingan dengan tempo yang cepat. Namun, benteng pertahanan yang diusung oleh Leicester City terlalu tebal untuk dipenetrasi, dan menyulitkan barisan penyerang tim tuan buat menciptakan peluang.

Chelsea memiliki peluang bagus melalui Hakim Ziyech di sisi kiri yang mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti. Romelu Lukaku yang memenangkan duel udara menyambutnya dengan tandukan. Akan tetapi tandukannya berada sedikit di samping gawang dari Leicester City.

Pada menit ke-62, Chelsea mendapatkan peluang emas, Reece James di sisi tengah memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku yang langsung mengirimkan umpan tarik yang di terima Christian Pulisic. Ia berada di depang tanpa penjagaan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Empat menit berselang, Chelsea memberikan ancaman kembali. Giliran Antonio Rudiger yang menebar ancaman ke gawang Leicester City. Sang bek melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Leicester, tetapi bola bisa dihentikan dengan baik oleh Kasper Schmeichel.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Chelsea yang sedang berada di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League 2021-2022.

Susunan Pemain Chelsea Vs Leicester City

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, Christian Pulisic

Pelatih: Thomas Tuchel

Leicester City (3-1-4-2): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Wesley Fofana, Jonny Evans; Nampalys Mendy; Timothy Castagne, James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Luke Thomas; Jamie Vardy (Ayoze Perez 78′), Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 63′).

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *