fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Lille : The Blues Menang 2-0 Di Stamford Bridge

BERITA BOLA Chelsea yang menjamu Lille berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, Rabu, 23 Febuari 2022 dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini Chelsea hanya perlu menahan imbang pada leg kedua yang akan bermain di Stade Pierre Mauroy pada bulan Maret nanti. Dua gol kemenangan Chelsea ini di ciptakan oleh Kai Havertz (8′) dan Christian Pulisic (63′).

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Lille.

The Blues bermain lebih aggresif di awal babak pertama, mereka memiliki peluang emas pada menit keempat. Cesar Azpilicueta yang berada di sisi kanan memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh Kai Haverts yang terlepas dari penjagaan. Tapi sayang sontekannya itu masih melambung di atas gawang.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-8. Melalui cornerkick yang di ambil oleh Hakim Ziyech, Pemain muda asal Jerman Kai Havarts berhasil menyambut umpan tersebut dengan tandukannya. Skor menjadi 1-0 untuk The Blues.

Lille yang bermain sebagai tim tamu tidak tinggal diam, mereka mampu memberikan perlawanan dengan melakukan serangan berbahaya. Akan tetapi penyelesaian akhir mereka yang buruk serta pertahan Chelsea masih terlalu kokoh dan dapat meredam serangan yang di berikan oleh tim tamu ini.

Di menit ke-18 Chelsea mendapatkan kesempatan untuk menambah gol mereka, sayang tendangan Marcos Alonso yang menerima umpan lambung dari Kante masih terlalu lemah dan mengarah kepelukan Leonardo.

Pada menit ke-40, permainan dari kedua tim ini semakin ketat. Chelsea yang lebih bermain sabar membuat mereka lebih mempertahankan barisan belakang mereka. Sedangkan Lille kesulitan untuk menembus pertahanan dari Chelsea. Hingga babak pertama ini berakhir tidak ada gol tambahan, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, jalan pertandingan tidak jauh berbeda. Lille yang masih berusaha untuk menyamakan kedudukan dan Chelsea yang masih bermain sabar untuk menyerang pertahanan Lille.

Di menit ke-63, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui serangan N’Golo Kante yang kemudian mengoper bola kepada Christian Pulisic. Meskipun ada dua pemain Lille yang mencoba untuk menghalau, tapi Pulisic berhasil melesatkan tendangan yang bersarang ke gawang Lille. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua angka membuat Lille menaikan intensitas serangan mereka demi memperkecil ketertinggalan. Di menit ke-71, mereka memberikan ancaman, sayang kesempatan yang di dapatkan oleh Sven Botman masih dapat di hentikan oleh Edouardo Mendy.

Chelsea yang lebih berfokus kepada pertahanan mereka untuk mempertahankan skor 2-0 ini membuat Lille frustasi dalam melakukan serangan. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea sukses memenangakan pertandingan leg pertama ini dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Chelsea Vs Lille

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 51′), Marcos Alonso (Malang Sarr 80′); Hakim Ziyech (Saul Niguez 60′), Kai Havertz, Christian Pulisic (Timo Werner 80′).

Pelatih: Thomas Tuchel

Lille (4-3-3): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djalo (Gabriel Gudmundsson 76′); Amadou Mvom Onana (Burak Yilmaz 65′), Xeka, Benjamin Andre; Renato Sanches (Hatem Ben Arfa 81′), Jonathan David (Edon Zhegrova 81′), Jonathan Bamba

Pelatih: Jocelyn Gourvennec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *