fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Liverpool : Berakhir Dengan Skor Seri

Berita Bola Chelsea bertemu dengan tim Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2022 dengan berakhir skor seri 2-2. Pertandingan ini berlangsung di Stadium Stamford Bridge, Britania Raya, Inggris.

Pertandingan antara kedua tim yang berasal dari Inggris ini sangat sengit, Chelsea dan Liverpool cukup terkenal sebagai tim yang tangguh. Sebanyak delapan pertandingan di Liga Inggris pekan ke-12 telah tersaji laga big match yaitu Liverpool vs Arsenal dan juga Leicester City Vs Chelsea. Kedua tim itu sama-sama berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Liverpool.

Tim tamu The Reds membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit setelah kick-off. Sadio Mane berhasil menciptakan sebuah goal untuk tim Liverpool pada menit ke-9. Gol ini berawal dari operan lambung Nathaniel Phillips tepat jatuh di depan pemain Sadio Mane, pemain ini tidak segan-segan untuk mengecoh kiper lawan dan melepaskan sebuah tembakan yang berhasil masuk ke gawang Chelsea.

Tuan rumah pun memberikan serangan balik bertubi-tubi. Namun, upaya ini tidak berhasil menyamakan kedudukan atau menciptakan sebuah gol. Tim Liverpool cukup kuat untuk bertahan sehingga membuat Chelsea tidak bisa membobol kotak pertahanan mereka. Mohamed Salah menambahkan keunggulan tim Liverpool pada menit ke-26. Gol ini berawal dari operan Henderson yang menuju kepada Mohamed Salah hingga menggiring bola kesudut gawang dan melepaskan tembakan yang kencang ke gawang Chelsea. Skor pun menjadi 2-0 dengan keunggulan tim Liverpool.

Liverpool makin asik untung menyerang Chelsea dengan berbagai strategi yang mereka kombinasi membuat tim tuan rumah kewalahan untuk menahannya. Tetapi, kiper dari tim Chelsea masih bisa menangkap dan menghalau tembakan-tembakan yang diberikan dari tim Liverpool. Keasikan menyerang tim Liverpool malah kebobolan di menit-menit akhir babak pertama, The Blues sukses menyamakan kedudukan berkat dua gol Mateo Kovacic di menit ke-42 dan Christian Pulisic dimenit ke -45’+1′.

Dengan hasil imbang ini, The Blues kini menempati posisi ke-2 di Klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan 43 poin. Sedangkan Liverpool ada di posisi ke 3 dengan meraih 42 poin. Pertandingan selanjutnya Chelsea akan bertemu dengan Tottenhham di Semifinal Leg 1 Carabao Cup, pertemuan ini akan berlaga pada 6 Januari 2022. Liverpool akan menjamu Arsenal pada 7 Januari 2022.

Susunan Pemain Chelsea Vs Liverpool.
• Chealsea (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N’Golo Kante (Kovacic ’46), Jorginho (Chalobah ’87), Reece James; Kai Havertz (Silva ’46), Mason Mount, Romelu Lukaku.
Pelatih : Thomas Tuchel.
Liverpool (4-3-3) : Alisson Bekcer; Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Tsimikas ’86), Fabinho, Harvey Elliott, Jordan Henderson (Thiago ’74), Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih : Juergen Klopp.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *