fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Newcastle United : Gol Tunggal Kai Havertz Bawa Kemenangan Chelsea

BERITA BOLA Chelsea sukses meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga pekan ke-29 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, Minggu, 13 Maret 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang sangat mendominasi pertandingan, terbukti dari dari statistik penguasaan bola. Namun pertahanan Newcastle yang bermain dengan baik dan penyelesaian akhir yang kurang baik dari Chelsea membuat tim tuan rumah ini kesulitan dalam mencetak angka. Chelsea baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-89 lewat gol Kai Havertz. Sedangkan Newcastle tidak dapat mencetak satupun gol dalam pertandingan kali ini.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Newcastle United.

Chelsea yang bermain agresif sejak awal menit langsung mendapatkan peluang pada menit ke-2. Lewat tendangan yang di lesatkan oleh Andreas Christensen. Akan tetapi tendangannya tersebut masih melambung tinggi dari mistar gawang.

Chelsea mengancam gawang Newcastle United setelah ia mendapatkan tendangan bebas dari sudut sebelah kiri yang di ambil oleh Mason Mount. Sayang tendangannya tersebut masih melebar sedikit dari gawang yang di jaga oleh Martin Dúbravka.

Di menit ke-28,  Timo Werner melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang Newcastle United. Namun pemain bertahan Newcastle, Jamaal Lascelles dapat menghalau tendangan tersebut.

Newcastle United tidak tinggal diam, mereka pun mempunyai peluang emas di perpanjangan waktu babak pertama setelah upaya tendangan bebas yang mereka miliki di sisi kanan dapat di buang oleh pemain bertahan Chelsea. Bola liar yang mengarah kepada Miguel Almirón, langsung melesatkan tendangan voli yang keras dan mengarah kegawang Chelsea, beruntung Édouard Mendy dapat menepisnya. Hingga akhir menit akhir babak pertama selesai skor imbang 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Newcastle terlebih dahulu mendapatkan peluang pada menit ke-46. Bruno Guimaraes yang melesatkan tendangan voli masih melenceng di samping gawang dari Chelsea.

Di menti ke-62, Chelsea mendapatkan peluang. Timo Werner yang mendapatkan umpan terobosan dari sisi tengah, ia mencoba melewati kiper Newcastle Martin Dúbravka tapi ia terjatuh dan tidak mendapatkan pelanggaran karena menurut wasit ia sudah berada dalam posisi offside.

Chelsea memberikan ancaman kepada gawang Newcastle di menit ke-77, Kai Havertz menyambut umpan yang di berikan oleh Hakim Ziyech dengan tandukannya. Namun bola masih mengarah ke Martin Dúbravka dan dpat dengan mudah diamankan.

Chelsea kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Newcastle karena pertahanan yang di tampilkan oleh tim tamu ini sangat solid dan rapi. Chelsea sampai memasukan Romelo Lukaku demi untuk memecah kebuntuan.

Akhirnya di menit akhir pertandingan babak kedua, Kai Havertz berhasil mencetakan gol kemenangan Chelsea pada menit ke-89. Kai Havertz yang dapat mengontrol umpan dari Jorginho dan melesatkan tendangan yang dapat membobol gawang dari Newcastle. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan pada pertandingan ini, kedua tim tidak mampu mencetakan gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat Chelsea masih bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Chelsea Vs Newcastle United

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N’Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr; Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Miguel Almiron; Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *