fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Plymouth Argyle : Chelsea Berhasil Menang Lewat Extra Time

BERITA BOLA Skor imbang 1-1 pada pertandingan Chelsea melawan Plymouth Argyle membuat laga putaran keempat FA Cup 2021-2022 berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu 5 Febuari 2022 dini hari WIB harus berlanjut ke babak ekstra time.

Bermain sebagai tim tamu, Plymouth Argyle unggul lebih dulu pada menit ke-8 lewat gol Macaulay Gillesphey. Sedangkan Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41 melalui Cesar Azpilicueta. Hasil imbang dalam pertandingan ini membuat laga harus berlanjut ke extra time. Marcos Alonso sukses mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di menit ke-105+1.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Plymouth Argyle.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea mengawali pertandingan dengan baik. The Blues langsung bermain agresif ke pertahanan dari Plymouth. Di menit ke-3 Jorginho melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang masih melebar sedikit dari sisi gawang Cooper. Begitu juga Ziyech yang mendapatkan peluang untuk mengancam gawang Plymouth di menit ke-5, sayang tendangannya masih dengan mudah untuk diamankan oleh Cooper.

Terlalu asik untuk menyerang, justru Chelsea harus tertinggal angka lebih dulu. Plymouth yang mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri pada menit ke-8 berhasil membuka gol. Jordan Houghton memberikan umpan yang langsung mengarah ke gawang di sambut dengan sundulan dari Macaulay Gillesphey.

Chelsea yang tertinggal angka tidak tinggal diam, dua menit berselang mereka langsung menyerang dan hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Mateo Kovacic, tapi sayang tendangannya itu mengenai tiang dari gawang Plymouth.

Kini giliran Callum Hudson-Odoi yang nyaris menyamakan kedudukan untuk Chelsea. Di menit ke-29 Ziyech memberikan umpan lambung yang baik kepada Hudson, namun lagi-lagi sundulannya itu masih mengenai tiang dari gawang Plymouth.

The Blues terus memberikan tekanan kepada pertahanan tim tamu, akan tetapi Plymouth melakukan pertahanan dengan sangat baik, mereka menumpukan sembilan pemainnya di kotak penalti setiap terdesak. Mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-37 untuk ke sekian kalinya Chelsea hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Mateo Kovacic, dan untuk ketiga kalinya dipertandingan ini usaha tendangannya itu mengenai mistar gawang Plymouth.

Upaya permainan menyerang Chelsea akhirnya baru berbuah hasil pada menit ke-41. Memanfaatkan umpan datar Mason Mount dari kanan berhasil di sambut dengan backheel Cesar Azpilicueta yang bersarang di gawang Plymouth Argyle. Skor imbang menjadi 1-1.

Pada perpanjangan waktu Jorginho yang berdiri bebas tanpa penjagaan di luar kotak penalti mendapatkan kesempatan untuk melesatkan tendangannya. Tapi tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang. Hingga babak pertama selesai, skor kedudukan masih imbang 1-1 untuk kedua tim ini.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih mengandalkan Hakim Ziyech dari sisi kanan untuk membangun serangan. Di menit ke-58 sebenarnya Cesar Azpilicueta mencetak gol lagi menggunakan backheelnya, namun gol itu di anulir karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Plymouth baru bisa mendapatkan peluang lagi pada menit ke-72. Ryan Hardie yang menerima umpan terobosan belum bisa menyelesaikannya dengan sempurna, karena bola masih bisa di tepis oleh Arrizabalaga.

Menit ke-73, Melalui kerja sama yang baik antara Romelo Lukaku dan Mount, Chelsea memiliki kesempatan untuk menambah gol, sayangnya tendangan Mount masih bisa di tepis.

Chelsea mendominasi pertandingan serta memberikan banyak ancaman kepada Plymouth, namun tim tamu masih bisa menahan semua serangan itu. Hingga babak kedua berakhir pun skor kedudukan masih imbang 1-1. Hal ini membuat pertandingan harus berlanjut ke extra time.

Chelsea akhirnya bisa menambah skor di menit ke-105. Berkat kerja sama tim yang baik, Marcos Alonso berhasil menyelesaikan umpan datar yang di berikan oleh Haverts untuk menjadi gol kemenangan Chelsea.

Di babak kedua extra time, Plymouth di hadiahi sebuah penalti setelah pemain bertahan Chelsea Malang Sarr melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Ryan Hardie yang menjadi eksekutor dari penalti itu gagal untuk menyamakan kedudukan, karena tendangannya berhasil di tangkap oleh Kepa Arrizabalaga. Hingga babak kedua extra time berakhir kedudukan 2-1 untuk kemenangan Chelsea. Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil lanjut ke tahap selanjutnya.

Susunan Pemain Chelsea Vs Plymoutyh Argyle

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Mateo Kovacic, Jorginho; Hakim Ziyech, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Romelu Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Plymouth Argyle (5-3-2): Michael Cooper; Jordan Wilson, Dan Scarr, Macaulay Gillesphey; Joe Edwards, Panutche Camara, Jordan Houghton, Danny Mayor, Conor Grant; Luke Jephcott, Jordon Garrick.

Pelatih: Steven Schumacher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *