fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Real Madrid : Gol Hattrick Benzema Bawa Kemenangan Los Blancos

BERITA BOLA Chelsea harus takluk dengan Real Madrid dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge, pada Kamis, 7 April 2022 dini hari WIB.

Chelsea dan Real Madrid tampil dengan permainan yang sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan. Terlihat Chelsea yang bermain di kandang sendiri tampil lebih agresif di bandingkan tim tamu Real Madrid. Namun The Blues tidak dapat memanfaatkan peluang yang mereka miliki dengan baik. Mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui Kai Haverts di menit ke-40. Sementara Real Madrid yang tidak mendapatkan peluang sebanyak Chelsea justru dapat memanfaatkannya dan mencetak tiga gol lewat hattrick Karim Benzema (21′) (24′) (46′).

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Real Madrid.

Chelsea yang tampil di hadapan pendukung sendiri, tampil dengan lebih agresif di menit awal pertandingan. Mereka mendapatkan kesempatan di menit ke-5. Kai Havertz yang menggocek pemain Real Madrid dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Sayang bola masih melambung tinggi dari atas gawang.

Di menit ke-10, Real Madrid balik mengancam gawang tim tuan rumah Chelsea. Benzema di sisi kanan memberikan backheel kepada Federico Valverde dan memberikan bola kepada Vinícius Júnior. Ia mengontrol bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang bola tersebut mengenai atas tiang gawang Chelsea.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-21. Vinícius Júnior di sisi kiri menggiring bola dan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh tandukan Karim Benzema yang terbebas dari penjagaan. Bola pun bersarang di dalam gawang Chelsea dan membuat skor menjadi 0-1.

Tidak perlu menunggu lama bagi Real Madrid untuk menggandakan keunggulan mereka. Tiga menit berselang, Karim Benzema mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Ia mendapatkan umpan dari Luka Modrić di sisi kanan dan menyempurnakannya umpan tersebut dengan sundulannya. Skor menjadi 0-2.

Di menit ke-33, Real Madrid hampir menambah keunggulan mereka. Dani Carvajal yang menerima umpan melesatkan tendangan kaki kiri. Namun tendangannya tersebut kurang sempurna sehingga Eduardo Mendy dapat menepis tendangan tersebut. Beruntung ada Andreas Christensen yang mengamankan bola muntahan tersebut sehingga Vinícius Júnior yang menunggu bola tersebut tidak dapat menyambarnya.

Chelsea dapat memperkecil kedudukan di menit ke-40. Berawal dari Jorginho yang berada di sisi tengah lapangan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang langsung di sambar oleh Kai Havertz. Skor pun menjadi 1-2.

Sebelum menit babak pertama berakhir Real Madrid kembali mendapatkan peluang emasnya melalui Karim Benzema. Ia mendapatkan umpan silang yang datar dari Vinícius Júnior di sisi kiri. Umpan yang sebelumnya di potong oleh pemain Chelsea tetap berada di dekat dari kaki Benzema, sehingga ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Namun bola masih dapat di tepis oleh Eduardo Mendy. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid menambah keunggulan mereka lewat gol ketiga dari Karim Benzema di menit ke-46. Eduardo Mendy yang melakukan blunder dengan gagal mengoper bola di luar kotak penalti dan dapat di manfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema yang berdiri di dekatnya. Ia merebut bola tersebut dan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti ke arah gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 1-3 untuk Real Madrid.

Chelsea yang tertinggal angka hampir memperkecil jarak mereka di menit ke-50, melalui César Azpilicueta yang melesatkan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang penyelematan yang baik dari Thibaut Courtois membuat bola ditepis dan hanya memberikan Chelsea cornerkick.

Pada menit ke-69, Chelsea hampir memperkecil ketertinggalan mereka. César Azpilicueta memberikan umpan silang di sisi kiri yang di sambut dengan tandukan dari Romelo Lukaku. Sayang tandukannya sedikit melebar dari gawang tim tamu.

Selang satu menit kemudian di menit ke-70, Chelsea mendapatkan kesempatan kembali. Sekarang melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang di lesatkan oleh Kai Havertz. Namun tendangannya masih sedikit melambung diatas gawang dari Real Madrid.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan, Chelsea tidak dapat mencetak gol tambahan untuk memperkecil ataupun untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan hasil ini pun Real Madrid sudah memiliki modal untuk bermain di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022 yang akan bermain di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain Chelsea Vs Real Madrid

Chelsea (3-4-2-1): Eduardo Mendy, Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Cristian Pulisic, Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *