fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur : Gol Indah Hakim Ziyech Mewarnai Kemenangan Chelsea

BERITA BOLA – Pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (23/1/2022) malam WIB. Chelsea yang melawan Tottenham Hotspur berhasil mengambil poin penuh karena menang dengan 2-0.

Bertanding di Stamford Bridge, London, Chelsea yang menjadi tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dari segi statistik. Meskipun begitu Chelsea belum mampu mendapatkan gol pada babak pertama. Namun dibabak kedua yang baru berjalan 2 menit, akhirnya Hakim Ziyech mampu mencetakan gol pertama Chelsea melalui tendangan dari luar kotak penalti yang indah hingga membuat Lloris terdiam. Kemudian, Thiago Silva menggandakan keunggulan pada menit ke-55, sekaligus memastikan kemenangan The Blues.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hotspur.

Dibabak pertama Chelsea langsung bermain agresif dan memberikan banyak serangan ke pertahanan Tottenham. Umpan dari Mason Maunt di sisi kanan kepada Romelu Lukaku yang tidak terjaga didalam kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Dua menit berselang, Callum Hudson-Odoi yang terlepas dari penjagaan didalam kotak penalti berhasil menerima umpang lambung yang disambut dengan sundulan kepala, namun sundulannya masih belum mengarah ke gawang.

Pada menit ke-11, giliran Hakim Ziyech yang melepaskan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis oleh kiper Tottenham Hugo Lloris.

Pertandingan berjalan dengan ketat dengan minim peluang yang tersaji, kedua tim sama-sama kesulitan untuk meyerang pertahanan lawan. Tottenham cenderung lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Dimenit ke-40 Tottenham memberikan serangan yang sangat baik melalui Ryan Sessegnon dari sisi kiri, lalu dioper kepada Hary Kane yang sudah menunggu didalam kotak penalti. Usaha tersebut membuahkan gol. Namun sayang gol itu dianulir oleh wasit karena Kane dinilai melanggar Thiago Silva terlebih dahulu. Hingga akhir babak pertama kedudukan skor masih imbang dengan 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih melakukan intensitas serangan yang agresif hingga akhirnya baru 2 menit berjalan babak kedua The Blues berhasil mencetak gol. Gol ini bermula dari Hudson-Odoi yang memberikan bola kepada Ziyech yang sudah menunggu disisi sebelah kanan. Ziyech menahan bola dan melakukan tendangan placing ke pojok kanan atas gawang yang dijaga oleh Lloris.

Unggul 1-0 Chelsea pun masih terus menyerang pertahanan dari Tottenham. Tidak lama dari gol pertamanya Ziyech melakukan tembakan first time dari luar kotak penalti, namun kali ini Hugo Lloris dapat untuk menepis bolanya.

Pada menit ke-55, Chelsea mendapatkan tendangan bebas disisi kiri karena Hudson-Odoi dilanggar oleh pemain Tottenham Erick Dier. Mount yang mengambil tendangan bebas itu memberikan umpan lambung yang disambut dengan sundulan kepala Thiago Silva yang menbuahkan gol. Kedudukan tuan rumah unggul 2-0.

Lukaku mendapatkan umpan yang sangat baik dan berhasil melesatkan tendangan yang mengarah kegawang Lloris, akan tetapi Lloris masih dapat menepis bola itu.

Dibabak kedua Tottenham bukan tidak mendapatkan peluang, beberapa kali mereka melakukan serangan yang baik, tapi pertahanan The Blues yang rapi masih belum dapat ditembus oleh Tottenham.

Hingga akhir pertandingan kedudukan masih sama dengan kemenangan tuan rumah 2-0. The Blues berhasil memenangkan pertandingan derby London itu dan mengamankan poin penuh.

Susunan Pemain Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Chelsea (4-2-2-2): Kepa; Azpilicueta, Silva, Ruediger, Sarr, Kovacic, Jorginho (Kante 73′), Ziyech (Saul 90′), Mount; Hudson-Odoi (Alonso 87′), Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris, Tanganga (Skipp 57′), Sanchez, Dier,; Doherty, Hojbjerg, Winks (Gil 89′), Davies, Bergwjin, kane, Sessegnon

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *