fbpx

Hasil Pertandingan Chelsea Vs Watford : Chelsea Menang Dramatis 2-1

BERITA BOLA Chelsea yang menjamu Watford berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 dalam pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stamford Bridge Stadium, Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Chelsea tampil di hadapan pendukung sendiri membuat bermain dengan percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. The Blues memberikan banyak tekanan kepada Watford yang hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik. Chelsea mencetak dua gol yang masing-masing dicetak oleh Kai Havertz di menit ke-11 dan Ross Barkley di menit 90+1. Sementara Watford mencetak golnya melalui Dan Gosling di menit ke-87.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Watford.

Begitu babak pertama dimulai, Chelsea langsung bermain agresif dan melancarkan serangan ke pertahanan Watford. Mereka begitu gesit dalam membangun serangan serta membongkar pertahanan Watford. Tim tuan rumah sempat memberikan ancaman kepada Watford setelah Mason Mount merebut bola dan memberikan umpan lambung kepada Kai Havertz, ia menggiring bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang Daniel Bachmann dapat menepis tendangannya tersebut.

Usaha mereka pun berbuah hasil di menit ke-11. Kenedy di sisi kiri memberikan umpan datar kedepan kotak penalti dan disambut oleh tendangan kaki kanan Kai Havertz yang terlepas dari penjagaan. Skor pun menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian, Chelsea kembali memberikan ancaman kepada gawang Watford. Kai Havertz yang menerima bola didepan kotak penalti langsung memberikan backheel yang disambar oleh tendangan kaki kiri Saúl. Akan tetapi tendangannya sedikit melebar dari sisi gawang.

Tak ingin tinggal diam begitu saja, Watford sebenarnya memberikan perlawanan. Namun, serangan mereka belum bisa menghasilkan gol untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berjalan sengit. The Blues juga terus melakukan serangan.

Watford sempat mendapatkan peluang emasnya. Berawal dari Hassane Kamara di sisi kiri memberikan umpan datar yang akhirnya diterima oleh Kiko Femenía dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Sayang Edouard Mendy dapat menepis tendangan tersebut.

Chelsea mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan. Mason Mount di depan kotak penalti melewati satu pemain bertahan Watford dan melesatkan tendangan dari sudut sempit dengan kaki kanannya. Beruntung Daniel Bachmann masih dapat menepis tendangannya tersebut.

Di akhir waktu normal babak pertama, tim tuan rumah kembali memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang Watford. Kenedy di sisi kiri memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz. Ia pun langsung menyambutnya dengan tendangan kaki kiri. Sayang tendangannya masih melambung diatas gawang.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi. Watford masih belum bisa menyempurnakan kesempatan yang mereka dapatkan. Kedudukan berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-50. Mason Mount dan kawan-kawan kerap kali memberikan tekanan kepada tim tamu. Sayangnya, usaha mereka itu belum membuahkan hasil. Mereka masih kesulitan dalam menembus pertahanan Watford meski beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Menjelang akhir menit pertandingan, Watford secara mengejutkan dapat menyamakan kedudukan melalui gol dari Dan Gosling di menit ke-87. Adam Masina di sisi kiri memberikan umpan lambung kedepan gawang dan di sambar oleh tandukan dari Dan Gosling. Skor pun menjadi imbang 1-1 dan pertandingan pun berjalan sengit di penghujung waktu.

Chelsea tidak tinggal diam dan langsung merespons gol tersebut dengan aksi Ross Barkley di menit ke-90+1 yang berbuah gol. Reece James di sisi kanan kotak penalti memberikan umpan lambung dan disambut oleh sundulan dari Ross Barkley yang bebas tanpa penjagaan. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan dramatis Chelsea.

Susunan Pemain Chelsea Vs Watford

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Saul Niguez, Kenedy; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount.

Pelatih: Thomas Tuchel

WATFORD (4-3-3): Daniel Bachmann; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Edo Kayembe, Tom Cleverley; Joao Pedro, Joshua King, Ken Sema.

Pelatih: R. Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *